Home / Pendidikan dan Teknologi / Muara Enim-Unsri Kerjasama Sejumlah Program

Muara Enim-Unsri Kerjasama Sejumlah Program

Pemkab Muara Eenim dan Unsri Palembang Jalani Kerjasama Sejumlah Program. (foto-ist)

Muara Enim, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Muaraenim Jalani kerjasama program diberbagai sektor dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, dalam acara audiensi Pembahasan Usulan Program Kegiatan yang dapat dikerjasamakan antara Pemkab Muaraenim dan Universitas Sriwijaya Palembang, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muara, Enim, Senin (13/5/2019).

Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Hasanudin, M.Si menerima audiensi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang dipimpin Rektor Unsri, Prof. DR. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE didampingi Wakil Rektor 4, Sobri, Para Dekan dan Jajaran Unsri Palembang.

Bupati Muara Enim mengatakan, untuk mewujudkan program #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. Tentunya tidak mudah dalam mewujudkan program tersebut, untuk itu perlu adanya kerjasama antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah adalah salah satu solusi untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga :   Pelajar se-Kota Pagaralam Diajak Tingkatkan Minat Baca

“Unsri sejak beberapa tahun lalu telah melakukan sinergitas dan bekerjasama dengan Pemkab Muaraenim dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Dan kegiatan hari ini diharapkan kerjasama terus berlanjut dan terus meningkat,”terangnya.

Kerjasama Pemkab Muara Enim dan Unsri Palembang meliputi, Diklat Crash Programme Akutansi, Diklat Crash Programme Sipil, Bidikmisi Calon Mahasiswa Baru, Pembentukan Bulog Daerah, Kerjasama Pengembangan RSUD. Pendampingan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Hilirisasi Pertanian dan Pemanfaatan Lahan Sub Optimal, Pengembangan BUMDES Pola Kemitraan dan Evaluasi Program #MERAKYAT.

“Kegiatan – kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, serta ditindaklanjuti dan dikoordinasikan oleh masing – masing Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim dengan pihak Universitas Sriwijaya,”Katanya.

Baca Juga :   Mendikbud: Sistem Zonasi Juga Untuk Rotasi Guru

Dengan kerjasama tersebut diharapkannya, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaraenim akan terus terlaksana.

Sementara Rektor Unsri mengatakan Kabupaten Muara Enim adalah satu daerah yang banyak melakukan kerjasama dengan Unsri. “Kami sangat serius untuk bisa membantu Kabupaten Muaraenim, menjadi kewajiban Unsri sebagai Perguruan Tinggi daerah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan berkewajiban untuk membagun daerah,”jelasnya.

Pada kesempatan tersenit dilakukan penyerahan buku Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2023 sebagai pedoman Rencana Strategis dan Rencana Kerja Perangkat Daerah dalam pelaksanaan pembangunan daerah selama lima tahun dari Bupati secara simbolis kepada Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Beri Motivasi Ribuan Mahasiswa IGM

Palembang, KoranSN Setelah sebelumnya memotivasi mahasiswa baru di Universitas Baturaja (Unbara), Sabtu (21/9/2019) pagi Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.