Muba Lumbung Padi Bukan Sekadar Mimpi



Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat panen padi. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sanga Desa, KoranSN

Menyaksikan hamparan hijau persawahan di lahan seluas 141 hektar Kecamatan Sangat Desa membikin mata terpana. Siapa sangka, di atas lahan sawah lebak petani leluasa bertanam dan mampu panen hingga 1.600 ton beras tiga kali pertahun.

Lahan sawah lebak yang mampu menghasilkan padi yang sangat maksimal, ini buah manis intervensi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. Tentu saja, semangat para petani yang sangat maksimal meningkatkan produktivitas dari hasil persawahan patut dapat acungan jempol.

Baca Juga :   Beni Instruksikan Pengurus PMI Kecamatan Lalan Segera Dibentuk

Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, jika kebun sawit dan karet luas dan banyak tentu lumrah, namun untuk padi sawah tidak banyak daerah yang memiliki lahan terbentang luas.

“Menjadi kebanggaan sendiri bagi warga Sanga Desa, tidak disangka sawah lebak saja di Muba ini bisa panen sampai tiga kali dalam setahun,” ungkap Kepala Daerah Inovatif itu di sela Kunjungan kerja dalam rangka Panen Raya Padi Kampung Tangguh Musi Sanga Desa, sekaligus silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Persawahan Rangkawe Kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa, Rabu (3/3/2021). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   RSUD Sekayu Jadi Role Model Layanan Jantung Terpadu

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Hj Thia Yufada Resmikan Pasar Bedug Ramadhan 1442 H

Sekayu, KoranSN Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin, Hj Thia Yufada didampingi Kepala Dinas Koperasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.