Muba Segera Bangun PLTMG Terapung Pertama di Indonesia

Penandatanganan SHA disaksikan Sekda Muba, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim, Plt Asisten II Setda Muba, serta para perangkat daerah Muba, di Griya Agung Palembang. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Aliran listrik di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin yang saat ini menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang sumber dana disuplai dari APBD Muba, kedepan tidak akan membebani APBD lagi, karena akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Terapung.

Pembangunan PLTMG Terapung ini merupakan kerjasama dari tiga komponen yakni; Pemerintah Kabupaten Muba melalui BUMD PT Petro Muba, PT PP Energi dan Ecubes Arcola yang diawali penandatanganan Share Holder Agreement (SHA).

Baca Juga :   Panwaslu Pagaralam Lantik 428 Pengawas TPS

Penandatanganan SHA dilakukan oleh Direktur PT Petro Muba, H Yuliar SE, Presiden Direktur Ecubes Arcola, Mr Alexander Gerbec dan Direktur PT PP Energi, Ir Yoyok Nusihandoyo, disaksikan Sekretaris Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim, DR Najib Asmani, Plt Asisten II Setda Muba, Erdiansyah serta para perangkat daerah Muba, di Griya Agung Palembang, Kamis (22/3/2019).

Atas kesepakatan tersebut Sekda Muba mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang ingin berinvestasi di Muba, khususnya di Kecamatan Lalan.

Baca Juga :   26 Warga PALI Positif DBD

“Ini juga merupakan solusi dari tekad kita agar listrik di Lalan tidak memberatkan APBD lagi. Oleh karena itu, pembangunan PLTMG Terapung ini harus kita kawal dengan baik sehingga berjalan seperti yang kita harapkan,” ujar Sekda.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …