Home / Gema Sriwijaya / Muba Siapkan Lahan 8,5 Hektare di Lalan untuk Bumi Perkemahan

Muba Siapkan Lahan 8,5 Hektare di Lalan untuk Bumi Perkemahan

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Audiensi menerima Dewan Kehormatan Kwarda Pramuka Sumsel di Griya Serasan Sekate, Kamis (2/8/2018). (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah menyiapkan lahan seluas 8,5 hektar di Kecamatan Lalan yang diperuntukkan untuk keberadaan Bumi Perkemahan (Bumper) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Muba.

Keberadaan Bumper di Kecamatan Lalan tersebut nantinya tidak hanya sekadar bumi perkemahan saja tetapi bakal dikonsep menjadi pusat wisata lingkungan.

“Beberapa waktu lalu kawasan Berbak Taman Sembilang resmi ditetapkan Unesco dan PBB menjadi cagar biospher. Nah, nantinya keberadaan bumi perkemahan Kwarcab Muba akan berdampingan dengan Taman Sembilang yang akan menjadi salah satu rujukan pusat wisata lingkungan,” ujar Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Audiensi menerima Dewan Kehormatan Kwarda Pramuka Sumsel di Griya Serasan Sekate, Kamis (2/8/2018).

Menurut Dodi, keberadaan Bumper Kwarcab Muba di Kecamatan Lalan sangatlah tepat, terlebih visi dan misi Pramuka yakni menjadikan generasi muda yang disiplin dan menjaga lingkungan.

“Pemkab Muba akan selalu berdampingan bersama Kwarda Pramuka Sumsel dan Kwarcab Pramuka Muba untuk mencetak generasi Pramuka yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Dodi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Muba.

Pada kesempatan audiensi menerima Dewan Kehormatan Kwarda Pramuka Sumsel, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin juga mengikuti sesi wawancara dari Dewan Kehormatan Kwarda Pramuka Sumsel yang nantinya akan diajukan ke Kwarnas Pramuka untuk diberikan penghargaan kehormatan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Dewan Kehormatan Pramuka Sumsel, Iskandar Z didampingi Sekretaris Kwarda Pramuka Sumsel Amriadi mengatakan selama setahun belakangan Kwarcab Pramuka Muba menjadi sorotan. Pasalnya, sebelumnya aktifitas Pramuka Muba dinilai stagnan dan nihil capaian prestasi.

“Nah, sejak dipimpin Bupati Muba pak Dodi, support Pemkab Muba terhadap aktifitas pramuka sangat aktif bahkan banyak capaian prestasi dalam setahun belakangan ini yang diraih,” bebernya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Dewan Kehormatan Kwarda Sumsel menerjunkan tim untuk memverifikasi dan melakukan penilaian untuk kemudian nama Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diajukan ke Kwarnas Pramuka untuk diberikan penghargaan.

“Jadi tahapan wawancara ini akan menjadi bahan penilaian Kwarnas Pramuka nantinya untuk memberikan penilaian dan bentuk apresiasi terhadap pro aktifnya pak Dodi mensupport kegiatan-kegiatan pramuka khususnya di Kabupaten Muba,” pungkasnya. (tri)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HUT RI, Garis Milang Kibarkan Bendera di Atas Tebing

Lahat, KoranSN Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sebuah bendera pusaka merah ...

error: Content is protected !!