Muba Utus 1.400 Pendamping Data 400 Ribu Warga



Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA saat diwawancarai wartawan. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Berbagai upaya lewat program nasional daerah terus dilakukan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin untuk menginventarisir kebutuhan warga masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Termasuk melalui Pendataan Keluarga Nasional 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang sudah berjalan, dilakukan mulai 1 April hingga 31 Mei 2021. Sedikitnya Bupati Dodi Reza mengutus 1.400 orang kader dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Muba yang akan menyasar kurang lebih 400.000 kepala keluarga di 240 desa se-Kabupaten Muba berdasarkan data Disdukcapil Muba.

Baca Juga :   DWP Dinkominfo Kunjungi Pengrajin Gambo Muba

Kepala DPPKB Kabupaten Muba Syafaruddin menghimbau agar masyarakat dapat memberikan informasi yang akurat dan benar saat petugas mendatangi rumah, supaya pendataan berjalan sesuai dengan harapan.

“Pendataan keluarga yang diinisiasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut penting dilaksanakan karena data output-nya akan digunakan sebagai rujukan dalam memutuskan berbagai kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Syafar, kemarin.

Dikatakanya, para kader pendataan akan mendatangi rumah-rumah warga dalam melakukan pendataan, tidak jauh berbeda dengan seperti sensus penduduk. Dalam Kondisi pandemi Covid -19, petugas tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

RSUD Sekayu Bedah Dua Pasien Operasi Jantung Terbuka

Sekayu, KoranSN Setelah menghabiskan waktu selama 10 jam, Sabtu (17/4/2021) RSUD Sekayu kembali berhasil menuntaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.