Muhammadiyah Empat Lawang Dukung Penetapan Ahok Jadi Tersangka

muhammdiyahEmpat Lawang, KoranSN

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Empat Lawang mendukung sepenuhnya proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Mabes Polri.

Sebagai Ormas Islam, Muhammadiyah berharap agar penyidikan bisa berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku tanpa ditunggangi oleh kepentingan sekelompok atau satu pihak.

Wakil Ketua II PDM Empat Lawang, Khairullah, Rabu (16/11/2016) mengatakan, dengan telah ditetapkannya Ahok sebagai tersangka penistaan agama yang diucapkan mantan Bupati Belitung Timur saat berada di Kepulauan Seribu, Muhammadiyah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Polri yang menyidik kasus tersebut.

Baca Juga :   2 Kecamatan di OKI Terima Bantuan 5 Bilik Disinfektan

“Kita hormati proses hukumnya, biarkan Mabes Polri bekerja. Kita mendukung pihak Mabes Polri dengan harapan hukum dijalankan sesuai dengan aturan dan ditegakkan setegak-tegaknya tanpa pandang bulu,” ungkapnya.

Dikatakannya, Muhammadiyah sebagai organisasi yang berbasis Islam menuntut proses hukum Ahok bukan karena ada kepentingan lain, apalagi ada upaya penjegalan Ahok untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta.

“Bukan karena ada embel-embel lain, apalagi ada upaya penjegalan pencalonannya. Kita benar-benar menuntut proses hukum atas dasar penistaan agama. Makanya Islam dari berbagai penjuru datang ke Jakarta melakukan unjuk rasa besar-besaran pada 4 November lalu,” terangnya.

Terkait rencana aksi pada 25 November mendatang? Khairullah menyatakan, rencana tersebut kemungkinan batal dilaksanakan, karena proses hukum Ahok sudah berjalan. Namun, bila prosesnya terhenti, apalagi sampai Ahok yang statusnya sudah naik menjadi tersangka terlepas dari jeratan hukum, maka tidak menutup kemungkinan akan adanya aksi besar-besaran lagi.

Baca Juga :   Kurang Fasilitas, Pelajar SMAN 2 Abab Belajar di Lantai

“Sekarang proses hukumnya sudah berjalan, tidak ada aksi besar-besaran, Islam hanya menuntut proses hukum Ahok,” pungkasnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.