Muhammadiyah Empat Lawang Siap Kirim Utusan Ikuti Demo Ahok 25 November

Ribuan massa membanjiri Jakarta saat demo Ahok, 4 November lalu. (foto/net)
Ribuan massa membanjiri Jakarta saat demo Ahok, 4 November lalu. (foto/net)

Empat Lawang, KoranSN

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Empat Lawang berencana mengirim utusan dari Pemuda Muhammadiyah pada rencana aksi besar-besaran 25 November mendatang di Jakarta.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua PDM Empat Lawang, H Muhammad Amran Rozadi usai membuka Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Empat Lawang ke-1 di aula Hotel Kito, Kamis (10/11/2016).

Dikatakannya, pada unjukrasa 4 November lalu, PDM tidak mengirim utusan, karena alasan Pemuda Muhammadiyah belum di SK-kan. Karena itu, setelah Musda Pemuda Muhammadiyah ini terbentuk dan sudah jelas kepengurusannya, rencana aksi 25 November nanti, pihaknya akan mengutus dari Pemuda Muhammadiyah.

“Sudah Musda ini, insyaallah kita mengirim utusan dari Pemuda Muhammadiyah. Karena, setelah Musda ini, sudah benar-benar terbentuk dan sudah ada SK, sehingga bisa dibuat surat tugasnya. Pasalnya, mengirim utusan itu harus jelas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   PLN Areal Lahat Lakukan Layanan Gratis 24 Jam

Lanjut, sebagai Ormas Islam, PDM hanya menuntut penegakkan hukum atas Ahok yang diduga menistakan agama dengan pernyataannya saat di kepulauan seribu. Pihaknya meminta agar pihak yang berwajib memproses hukum Ahok sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita minta penegakan hukum setegak-tegaknya dan seadil-adilnya. Terlepas dari pencalonan Ahok yang maju pada Pilgub Jakarta, karena tidak ada upaya penjegalan Ahok, melainkan kita hanya menuntut proses hukum atas dugaan penistaan agama,” ujarnya.

Disinggung mengenai telah ditangkapnya lima orang aktivis HMI yang diduga sebagai provokator pada aksi bela Islam 4 November lalu, Amran menyebut kelimanya itu hanya dimintai keterangan.

“Kita sudah meminta informasi kebenarannya ke pengurus Pimpinan Muhammadiyah pusat. Diinformasikannya, lima orang tersebut bukan ditahan karena keterlibatannya sebagai provokator, tetapi hanya dimintai keterangan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kejaksaan Negeri Lahat-RSUD Bersinergi

Terpisah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Empat Lawang terpilih, Medi Suhandra mengatakan, kedepan akan merangkul pemuda di Empat Lawang dan membentukk wadah penyampaian aspirasi pemuda, sebab banyak sekali aspirasi pemuda di Kabupaten Empat Lawang ini yang belum terlaksa dengan maksimal.

“Dengan adanya wadah ini kita bisa menciptakan pemuda yang kreatif,” harapnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.