Home / Gema Sriwijaya / MUI Sumsel Kunjungi Muratara

MUI Sumsel Kunjungi Muratara


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ketua Mui Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA saat menyampaikan kata sambutan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA beserta rombongan melakukan kunjungan kerja sekaligus sosialisasi hasil rekornas dan ijtima’ulama di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Kegiatan tersebut dipusatkan di aula Siti Rahma, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Rabu (8/8/2018).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat, Ketua MUI Muratara, Husein Said, Sekda Muratara, H.Abdullah Makcik, Kamenag Muratara Ikhsyan Baijuri dan anggota Mui Muratara.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kabupaten Muratara, Husain Said, menyampaikan dengan adanya kunjungan kerja dari tokoh-tokoh agama yang dapat memberikan pengetahuan arahan dan bimbingan untuk mengoptimalkan dalam aspek keagamaan.

Baca Juga :   Bupati: Demokrasi di OKI Berjalan Baik

“Dengan ini, kami berharap ilmu dan informasi yang disampaikan bermanfaat dan berfungsi untuk mewujudkan bidang agama dan daerah yang baik. Sehingga kehadiran MUI sebagai mitra pemerintah ikut membangun Kabupaten Muratara. Dan dengan pertemuan ini pula dapat memberikan pencerahan secara pengurus organisasi MUI Muratara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Sumsel, Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA, mengatakan dengan adanya kunjungan kerja dan sosialisasi hasil rakornas dan ijtima’ ulama di Bumi Berselang Serundingan dapat menunjukkan jati diri Kabupaten yang lebih maju dimasa yang akan datang.

“Kami harapkan kehadiran MUI di Kabupaten Muratara mampu memberikan kedamaian dan ketenangan dan mendorong kemajuan Kabupaten Muratara,” ungkapnya.

Baca Juga :   Penyuluh Muba Temu Profesi dan Kongres Perhiptani

Dilanjutkanya, peran dan fungsi dalam agama dalam masyarakat sangat penting untuk memperbaiki dalam mewujudkan moral. Untuk itu, walupun Muratara sebagai Kabupaten baru, harus tetap bisa dan pantang menyerah untuk kebaikan umat.

Ditempat yang sama, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, mengatakan sangat setuju apabila kegiatan MUI berkaitan dengan Muratara

“Ini anugerah tuhan, Muratara kaya, SDA dapat dioptimalkan dengan baik,” katanya.

Ia mengungkapkan, Muratara tidak hanya sebatas mengirimkan 1000 anak-anak ke Ponpes tapi Muratara mempunyai 2000 hafiz (Penghapal Alquran).

“Ada kuliah gratis, dan pulang menjadi sarjana. Itu program kami dan sudah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Bupati PALI Harus Gas Poll Turunkan Kemiskinan

PALI, KoranSN Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Sumsel H. Herman …