Home / Politik dan Pemerintahan / Mukti Sulaiman Terima Lencana Dari Presiden

Mukti Sulaiman Terima Lencana Dari Presiden

Presiden Jokowo memberikan penghargaan Lencana Dharma Bakti Pramuka kepada Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman
SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Mukti Sulaiman yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Sumsel, Minggu (16/8), menerima penghargaan berupa Lencana Dharma Bakti Pramuka yang disematkan langsung oleh Presiden Joko  Widodo pada Upacara Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 54 di Lapangan Utama Cibubur Jakarta Timur.

Selain kepada Mukti Sulaiman, lencana serupa juga diberikan kepada Bupati OKI Iskandar.   Hadir mendampingi Presiden dalam Upacara tersebut diantaranya Menteri Pertahanan Ryamizar Ryacudu, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Kepala Bapenas Sofyan Jalil serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki  Hadimuljono.       Penghargaan Dharma Bakti Pramuka ini diberikan kepada para tokoh yang memiliki karya dan gagasan yang gemilang dalam mendorong dan memajukan gerakan Pramuka sesuai kapasitasnya.

Baca Juga :   Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Rakor Protokol se-Indonesia

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, sebagai garda terdepan gerakan perubahan, gerakan Pramuka harus menjadi teladan dan contoh bagi perubahan mentalitas bangsa.  Gerakan Pramuka katanya, harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, nilai-nilai tata krama, nilai-nilai budaya saling menghargai dan nilai-nilai etos kerja serta semangat gotong royong.

“Lakukan perubahan mulai dari lingkungan terdekat Saudara-saudara sekalian. Ajak teman-teman, para sahabat yang lain untuk bergabung dalam gerakan perubahan ini. Buktikan bahwa perubahan itu nyata dan bisa dilakukan, bisa dilakukan oleh siapa saja, setiap anak bangsa,” tegasnya.

Sementara itu Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman yang juga Kakwarda Gerakan Pramuka Sumsel ditemui usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pendorong untuk berkarya lebih baik lagi demi kemajuan Pramuka di Sumsel pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga :   Pusri: Perlu Dicatat! Pabrik Tidak Mengeluarkan Asap Hanya Uap Air

Selanjutnya Mukti menjelaskan, untuk menindaklanjuti harapan Presiden agar Gerakan Pramuka melakukan revitalisasi, menurutnya dibutuhkan kerja keras kita bersama, bukan hanya menjadikan Gerakan Pramuka bagian terpenting pendidikan karakter bangsa dalam sistem pendidikan nasional, namun juga perlu dilakukan langkah-langkah terobosan, langkah-langkah inovasi agar gerakan Pramuka tetap diminati dan disukai serta Gerakan Pramuka tetap relevan di mata generasi muda.

Karena Gerakan Pramuka merupakan wadah untuk membina anak bangsa yang cerdas, mandiri dan disiplin. (wik/sn/untung)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Terima DIPA 2020 dari Presiden

Jakarta, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.