Home / Go Sport / Mulai Juni 2019, Football Academy Alex Noerdin Berlokasi di Muba

Mulai Juni 2019, Football Academy Alex Noerdin Berlokasi di Muba

Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat memberikan keterangan pers. (foto-anton/koransn)

Palembang, KoranSN

Penggagas Football Academy Alex Noerdin yang juga mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memastikan sekolah sepakbola yang dibentuknya berlokasi di Musi Banyuasin (Muba) dan dimulai pada Juni tahun 2019 mendatang.

Ia mengatakan, dipilihnya Muba sebagai tempat Football Academy Alex Noerdin, karena Muba sudah memiliki wisma atlet, lapangan sepakbola dan sekolah yang sudah terintegrasi dengan baik.

“Insyaallah tahun ajaran baru dimulai bulan 6, tempatnya di Sekayu, Muba,” kata Alex saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Emilia Palembang, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga :   Skenario Jatah Champions dan Eropa Untuk Liga Inggris

Dikatakannya, Football Academy Alex Noerdin akan diisi pemain usia 12 dan 14 tahun hasil seleksi Tim All Star dari hasil coaching clinic yang diberikan di 17 kabupaten/kota se Sumsel.

“Akademi ini gratis, bekerjasama dengan klub sepakbola Chelsea dan Barcelona, dan kita juga akan mendatangkan pelatih sepakbola yang mumpuni. Harapannya, mereka ini nantinya akan mengisi posisi di Timnas Indonesia,” ujarnya.

Ia menuturkan, total siswa Football Academy Alex Noerdin nantinya hingga 400 pemain sepakbola usia dini. Setiap tahun diambil 50 pemain yang sudah diseleksi terlebih dahulu di Turnamen Alex Noerdin Cup yang saat ini masih berlangsung. “Artinya, Turnamen Alex Noerdin Cup ini tahun depan kembali akan kita gelar,” ujar Alex.

Baca Juga :   Brasil Terancam Tanpa Neymar

Alex mengakui, digelarnya Turnamen Alex Noerdin Cup berangkat dari keprihatinannya terhadap prestasi sepakbola Indonesia, termasuk Sumsel, tidak ada pembinaan dan target yang mau dicapai.

“Kedepan, dengan dididik di akademi sepakbola ini, para pemain sepakbola tidak hanya bisa main bola tapi juga harus pintar, mereka disekolahkan gratis dibiayai sekolahnya diajar etika sepakbola,” ujarnya. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ukraina Lolos, Portugal dan Serbia Bersaing Menyusul

Jakarta, KoranSN Tim nasional Ukraina jadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.