Home / Gema Sriwijaya / Muratara Jadi Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya

Muratara Jadi Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya

Tampak suasana rapat pembahasan persiapan Perkemahan Wirakarya tingkat Provinsi Sumsel.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Asisten II, Suharto pimpin rapat persiapan perkemahan Wirakarya tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Bumi perkemahan Mekar Sari, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Rabu (9/10/2019).

Rapat berlangsung di ruang Auditorium Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muratara dihadiri oleh Kwarcab Muratara Bastari Ibrahim, Ketua CSR Muratara Solihin, Kepala Dinas Pendidikan Sukamto, Kepala DLHP Zulkifli dan perwakilan tiap OPD di lingkungan Pemkab Muratara.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Muratara, Suharto mengatakan, rapat ini merupakan rapat awal pembahasan persiapan perkemahan Wirakarya di Bumi Perkemahan Mekar Sari tingkat Provinsi yang akan digelar pada tanggal 24 November 2019 mendatang.

“Banyak hal yang akan kita bahas dalam rapat ini seperti membahas kondisi jalan ke lokasi perkemahan, masalah keamanan, MCK dan lain sebagainya,” katanya saat memimpin rapat.

Sementara itu Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Muratara, Bastari Ibrahim menjelaskan perkemahan Wirakarya tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan empat tahun sekali.

Baca Juga :   Antisipasi Berita Hoax, Kapolres & Wartawan Koordinasi

“Sebenarnya sebagai tuan rumah untuk perkemahan ini adalah OKU Selatan, oleh karena OKU selatan belum memiliki persiapan sewaktu kita bahas dalam rapat dan daerah lainnya juga belum ada yang siap maka saya usulkan kepada Pak Bupati supaya kita saja jadi tuan rumah dan Pak Bupati setuju,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, rencananya perkemahan Wirakarya ini akan dibuka oleh Budi Waseso sebagai Kakwarnas dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel.

“Kalau persiapan kita saat ini lahannya sudah ada dan sudah di lean clearing, namun sekarang ini masalahnya masih difasilitas. Sedangkan fasilitas yang ada sekarang yaitu 11 unit kamar mandi sedangkan yang kita butuhkan sekitar 100 unit WC dan kamar mandi, kemudian gedung pertemuan sudah ada 1 unit, dan sumur bor 2 titik. Nah fasilitas fasilitas ini nanti akan digunakan sekitar 200 peserta dari 17 Kabupaten/Kota se Sumsel belum lagi kakak kakak pembinanya,” bebernya.

Baca Juga :   Kabel Bekas Galian Pipa Gas Resahkan Warga

Pelaksanaannya lanjut Bastari Ibrahim, dari tanggal 24 November hingga 28 November 2019 bertempat di Bumi perkemahan Desa Mekar Sari Kecamatan Rawas Ilir.

“Bumi perkemahan ini adalah hibah dari H. Dadang dan H. Habi seluas kurang lebih 2 hektar,” terangnya.

Lebih jauh, Bastari Ibrahim menjelaskan menurut data statistik bahwa anak yang aktif dalam pramuka adalah nol persen yang terlibat Narkoba.

“Kalau anak anak anda narkoba, masukkan mereka ke Pramuka, saya jamin 6 bulan dia tidak lagi kecanduan narkoba,” katanya.

Ia berharap dengan adanya even even besar seperti ini image orang luar terhadap Muratara tidak lagi berpikiran bahwa Muratara hanya nutup jalan, bakar ban di jalan lintas dan sebagainya.

“Sekarang kita tunjukkan kepada mereka bahwa Muratara itu bertalenta dan mampu sebagai tuan rumah pada event-event besar. Saya sangat menyayangkan bahwa Dinas PUPR Muratara sudah 2 kali kita rapat tapi mereka tidak pernah hadir, sedang PUPR ini sangat terlibat dalam kegiatan ini dalam hal jalan ke Bumi perkemahan,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Feby Deru Salut Dengan Semangat Gerakan PKK Prabumulih

Prabumulih, KoranSN Putaran ke-3 kali ini, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.