Muratara terima bantuan dari ACT Sumsel

Tampak ACT Sumsel sedang menyerahkan bantuan kepada Wabup Muratara secara simbolis. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni menerima bantuan berupa sembako untuk membatu masyarakat Kabupaten Muratara dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (23/6/2020).

Bantuan berupa Beras, Gandum, Minyak makan dan Sarden tersebut diserahkan langsung oleh Ketua ACT Sumsel dan diterima oleh Wabup Muratara yang didampingi oleh anggota Sodaqoh dihalaman Rumah Dinas Wakil Bupati Muratara.

Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada Komunitas ACT Sumsel yang bergerak dibidang bencana alam yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat di Bumi berselang Serundingan.

“Saya atas nama masyarakat Muratara mengucapkan terimah kasih atas bantuan dan kepedulianya kepada ACT Sumsel, semoga bantuan ini dapat memberikan barokah dan manfaat bagi warga,” ucapnya.

Ia berharap kepada ATC Sumsel dan Komunitas Barokah dalam pendistribusian bantuan yang sangat terbatas tersebut dapat diserahkan kepada masyarakat Muratara yang benar-benar yang layak dan berhak menerimanya.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Kinerja Dinkes Muratara

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya serta warga yang membutuhkannya,” katanya.

Sementara itu Ketua Komunitas Sodaqoh Muratara, Rizky mengatakan pihaknya akan membantu komunitas ACT Sumsel dalam pendistribusian bantuan dampak Covid-19 agar tepat sasaran.

“Insya Allah kami akan membantu pendistribusianya kepada warga miskin yang memang membutuhkan bantuan ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua ACT Sumsel, Deni mengungkapkan bantuan berupa sembako dari ACT Sumsel yang akan diserahkan untuk masyarakat Muratara  sebanyak 100 paket terdiri dari beras, gandum, minyak dan sarden.

“Bantuan ini dari mitra ACT Sumsel, baik dari pihak perusahaan, Instansi maupun komunitas yang tergabung untuk membantu masyarakat Sumsel, khususny di Kabupaten Muratara ini,” katanya.

Baca Juga :   Fraksi DPRD Muratara Sampaikan Pandangan Umum 10 Raperda Eksekutif

Deni menerangkan jika dalam pendistribusian bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 pihaknya akan bekerjasama dengan komunitas sodaqoh Muratara yang lebih mengetahui medan mana yang benar benar lebih berhak menerimanya karna bantuan ini berupa bantuan kemanusian dari berbagai komunitas maka sangat terbatas jumlahnya.

“Agar bantuan ini tepat sasaran maka  kami akan bekerjasama dengan komunitas sodaqoh Muratara untuk menyalurkannya,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, selain itu ia juga berharap kepada para dermawan dan pengusaha yang ada di Muratara supaya hatinya dapat tergerak untuk  berbagi kepada sesama seperti yang mereka lakukan. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Realisasi Penggunaan Dana Covid-19 Tunggu Hasil Audit

Muratara, KoranSN Penggunaan realisasi dana Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sebesar Rp 46 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.