Home / Gema Sriwijaya / Musi Bersatu Siap Jadikan Dodi Menjadi Gubernur Sumsel

Musi Bersatu Siap Jadikan Dodi Menjadi Gubernur Sumsel

H Dodi Reza Alex Noerdin saat memberikan kata sambutan dalam acara diskusi bersama tokoh masyarakat di Hotel Dafam Lubuklinggau, Rabu (31/1/2018). (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Ikatan Keluarga Musi Bersatu (IKMB) Lubuklinggau menyatukan suara untuk memberikan dukungan kepada H Dodi Reza Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018-2023. Hal itu diungkapkan Ketua Harian IKMB Lubuklinggau, H Ahmad Murtin di sela acara dialog/diskusi H Dodi Reza Alex Noerdin dengan tokoh masyarakat di Hotel Dafam Lubuklinggau, Rabu (31/1/2018).

“Bahwa warga Musi yang ada di Lubuklinggau 32 persen dari jumlah penduduk yang ada di Lubuklinggau tergabung dalam IKMB, dan telah menyatakan sikap mendukung pencalonan NanSuko (H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar) jilid 2,” jelasnya.

Murtin mengatakan, deklarasi dukungan tersebut sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh pihaknya. Pada saat dekalarasi itu, pihaknya ingin mengundang H Dodi Reza Alex Noerdin untuk hadir bersama. Namun, berhubung suatu hal yang sangat mendesak, pihaknya belum sempat menghadirkan Dodi.

“Tentunya kami mempunyai suara yang sama. Kami dari IKMB memberi dukungan kepada Bung Dodi Reza Alex Noerdin sebagai Gubernur 2018-2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut, hal yang melatarbelakangi pihaknya mendukung Dodi, karena sangat memahami sepak terjang Dodi dalam rangka untuk membangun Sumsel kedepan dengan jiwa yang masih muda dan enerjik.

“Insya Allah Sumsel kedepan akan jadi provinsi terdepan di Indonesia,” ungkapnya.
Selain itu Murtin menambahkan, sebagaimana diketahui dikancah Nasional maupun Internasional H Dodi Reza Alex Noerdin telah banyak jaringan-jaringan.

“Terkhusus Bung Dodi, kami warga Lubuklinggau Kabupaten Mura dan Insya Allah dukungan Muratara akan memberikan suara kepada Dodi dan Giri,” timpalnya.

Sementara itu Bakal Calon Gubernur Sumsel, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, kehadirannya kemarin tidak hanya sebagai bakal calon Gubernur Sumsel tetapi sebagai salah satu warga Sumsel yang berasal dari Musi.

“Sumsel memanggil seluruh warga Sumsel dan seluruh etnis, suku bangsa yang ada di Sumsel, termasuk Musi untuk dapat kita lanjutkan pembangunan di Sumsel yang sudah bagus ini, dan menjadikan provinsi terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Kemudian kata Dodi, Sumsel memanggil seluruh warga Sumsel termasuk dirinya pribadi dan pasangannya yakni HM Giri Ramanda untuk ikut bersama-sama rakyat melanjutkan pembangunan yang sudah ada di Sumsel.

“Kami berdua Insya Allah walaupun muda, enerjik, penuh semangat tetapi pengalaman kami Alhamdulillah tidak kalah dengan yang lain, bukan anak kemarin sore,” timpalnya.

Dodi mengaku akan tetap meneruskan pembangunan yang sudah ada dan membuat pembangunan itu lebih maju.

“Insya Allah harus bisa membuat pembangunan ini lebih maju lagi. 25 tahun karir saya dihabiskan, mulai dari seorang profesional kemudian menjadi anggota DPR RI dua periode, 10 tahun hampir disenayan,” bebernya.

Cukup banyak pengalaman yang sudah dilakukan seperti berhasil membentukan Kabupaten baru yakni Muratara dan menggalakan pembangunan jalan tol.

“Berbagai pengalaman itu, baik Nasional dan Internasional bahwa Sumsel ini harus maju,” jelasnya.

Terkhusus Mura dan Muratara bahwa keduanya sudah banyak sumber daya alam. Sehingga menjadi daerah yang berperan menjadi lokomotif pembangunan di Sumsel. Dari itu jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumsel maka Mura, Lubuklinggau dan Muratara akan menjadi prioritas pembangunan.

“Karena memang secara ekonomis dan strategis penyebaran pembangunan di Sumsel wilayah barat harus menjadi prioritas bersama,” terangnya.

Dodi juga menambahkan, nantinya jika menjadi Gubernur Sumsel tentu ia akan menjalin kerjasama dengan kepala daerah di 17 Kabupaten/Kota. Sehingga dengan hal itu pembangunan bisa berjalan dengan cepat.

“Saya juga dukung Pak Nanan dan Pak Sulaiman Kohar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Jaga Netralitas, Bupati Banyuasin Tidak Lakukan Safari Ramadhan

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono meminta maaf kepada masyarakat Banyuasin karena Ramadhan1439 H/2018 ...

error: Content is protected !!