Musi VI Ditarget Juni Beroperasi

Tampak konstruksi kerangka baja yang melengkung sebagai penahan badan jalan saat ini sudah terhubung, Kamis (28/12/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bima Marga (PUBM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ucok Hidayat, Senin (1/1/2018) mengatakan, saat ini proses pembangunan jembatan Musi VI yang menghubungan wilayah Kertapati Seberang Ulu dan Tangga Buntung kawasan Seberang Ilir sudah mencapai 70 persen.

Menurut Ucok, pembangunan jembatan Musi VI ditargetkan selesai pada Mei 2018 mendatang, dan Juni mulai beroperasi.

“Sekarang kerangka lengkung jembatan Musi VI sudah selesai. Untuk progresnya saat ini sudah mencapai 70 persen. Target kita bulan Juni 2018 sudah beroperasi. Yang jelas saat pelaksaan Asian Games jembatan ini sudah bisa beroperasi guna mengatasi kemacetan yang akan terjadi,” ungkap Ucok.

Baca Juga :   Kontingen Palembang Pasang Target 127 Emas

Ia mengatakan, untuk pengerjaan jembatan Musi VI sendiri menggunakan dua peket pengerjaan dan pencairan dana. Dimana, paket pengerjaanya mulai dari kedua, seperti peralatan baja dan besi.

“Kalau untuk paket yang kedua sudah ada yang selesai, saat ini masih memakai paket pertama yang prosesnya sudah mencapai 97 persen, nanti untuk perlengkapan pengecoran jalan pada tahap berikutnya,” ujarnya.

Ucok menambahkan, untuk sementara pembebasan lahan di kawasan Seberang Ulu dan Ilir sebagian sudah selesai. Namun, ada beberapa sebagian oknum yang mengaku kalau lahan disana masih punya mereka dengan memasang papan yang bertuliskan seperti lahan ini belum dibebaskan.

Baca Juga :   Herman Deru Ajak Warga Macan Kumbang Patuhi Pergub 37

“Ada oknum yang mengaku kalau lahan itu belum dibebaskan tetapi kita punya data kalau lahan ini sudah dibebaskan. Kita tanya sama dia, mana surat-surat kamu, mereka sendiri tidak bisa menunjukkan suratnya. Jadi, kita tidak akan ladeni,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Anggota DPRD Muara Enim Bantah Terima Fee Proyek, JPU KPK Ingatkan 3 Tahun Penjara Untuk Pidana Keterangan Palsu

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Ricky BM, Selasa (24/11/2020) mengingatkan ancaman tiga tahun …