Musi VI Masih Negosiasi Pembebasan Lahan

Anita Noeringhati
Anita Noeringhati

Palembang, SN

Pembangunan jembatan Musi VI yang berlokasi di kawasan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I saat ini masih dalam tahap negosiasi harga untuk pembebasan lahan.

Hal ini diungkapkan Camat SU I, Novran Hansyah Kurniawan saat menerima reses anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) Palembang I, Rabu (16/12).

Menurutnya, seluruh masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan Musi VI menyambut baik rencana pembangunan jembatan yang akan menghubungkan kawasan SU I dengan kawasan Tangga Buntung.

Dikatakannya, luas keseluruhan lahan yang akan dibebaskan 5000 M2 dengan 35 persil. “Respon masyarakat baik, mereka 100 persen mendukung rencana pembangunan jembatan tersebut, sekarang tinggal menentukan harga ganti rugi,” beber Novran.

Baca Juga :   1 Muharram Momentum Introspeksi Diri

Menurut Novran, harga tiap persil tidak sama, bergantung penilaian tim dari pemerintah. “Ada 150 variabel yang bisa mempengaruhi harga tanah. Misal, rumah yang ada warung, itu akan menambah harga penilaian, rumah yang didalamnya terpasang saluran PDAM dengan yang tidak terpasang, penilaiannya akan berbeda. Kemudian bisa dilihat dari nilai sejarah rumah tersebut,” bebernya.

Novran berharap, Desember ini rencana ganti rugi lahan sudah mulai dilakukan. “Mudah-mudahan Desember ini sudah ada pembayaran,” ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Dapil I Kota Palembang, Anita Noeringhati mengungkapkan, jembatan Musi VI sangat dibutuhkan masyarakat Palembang.

Baca Juga :   OPTIMALKAN PAD, BANK SUMSEL BABEL SIAP DUKUNG KPK

Selain untuk menunjang persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018, keberadaan Musi VI juga diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Sesuai jadwal, pembangunan Musi VI ini akan selesai pada tahun 2016 akhir atau 2017 awal,” kata Politisi Partai Golkar ini. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Satgas COVID-19 Sumsel Imbau Tidak Bawa Nenek Saat Libur Cuti

Palembang, KoranSN Satuan tugas COVID-19 Provinsi Sumatera Selatan mengimbau kelompok keluarga tidak membawa nenek atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.