Mutu & Keahlian Hotel Perlu Ditingkatkan

FOTO BERSAMA-Indonesia Hotel General Manager Associaton Chapter Sumatera Selatan.
FOTO BERSAMA-Indonesia Hotel General Manager Associaton Chapter Sumatera Selatan.

Palembang, KoranSN
Melanjutkan pertemuan di Bali pada 20 April 2016 yang lalu, Indonesian General Manager Association (IHGMA) yang merupakan wadah komunikasi para pimpinan tertinggi di sebuah Hotel di Indonesia, anggota perwakilan IHGMA Palembang Sumsel  mengukuhkan kepengurusan pada Jumat, (13/5/2016) di Hotel Grand Zuri Palembang.

Ketua IHGMA Sumsel, John Johan Tisera mengatakan, tujuan dibentuknya IHGMA untuk ikut serta dalam meningkatkan mutu dan keahlian Hotel Manager melalui pembangunan kualitas SDM perhotalan Indonesia yang bermoral, berkepribadian tangguh, tanggap dan cekatan. Mempererat hubungan antara para anggota melalui jalur kekeluargaan dan kebersamaan dalam profesi.

Untuk mencapai tujuan tersebut dikatakannya, IHGMA berusaha membantu pemerintah dalam kelancaran pelaksanaan program-program kepariwisataan di Indonesia terutama industry perhotelan, juga meningkatkan kualitas produk wisata yang dimiliki oleh masyarakat pariwisata. Pencapaian tujuan juga dilakukan dengan usaha untuk memelihara dan membina terlaksananya kode etik Hotel Manager, mengadakan kerjasama lebih erat dengan organisasi sejenis maupun terkait baik di dalam maupun luar negeri.

Tidak ketinggalan IHGMA akan selalu berusaha meingkatkan penelitian dan pengembangan system manajemen industry perhotelan yang lebih berwawasan budaya bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Beli Motor Honda Di Bintang Motor Lahat dapat Hadiah

Dijelaskannya, anggota IHGMA terdiri dari anggota biasa IHGMA adalah semua professional perhotelan warga Negara Indonesia yang berkarya didalam dunia perhotelan dan menduduki atau pernah menjadi Hotel Manager, General Manager, Villa Manager. Kemudian Anggota Luar Biasa IHGMA adalah semua professional perhotelan yang bekerja di dan warga Negara Indonesia dan Anggota Kehormatan IHGMA adalah mereka yang telah berjasa dalam pengembangan dunia kepariwisataan di Indonesia.

Untuk menjadi Anggota Biasa dalam IHGMA dijelaskannya harus memenuhi persyaratan seperti WNI, sudah terdaftar sebagai calon Anggota (dan lulus seleksi), dan berpendidikan Sekolah Kejuruan Perhotelan atau Sekolah Umum serta mempunyai pengalaman kerja dalam bidang perhotelan. Dengan  kriteria  Berpendidikan SMA / sederajat, dengan pengalaman kerja minimal 7 tahun, Berpendidikan vocational dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun, berpendidikan DI, DII, DIII perhotelan dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun dan Berpendidikan S1 Umum dengan masa kerja minimal 2 tahun.

Setelah terbentuknya IHGMA dikatakannya, memiliki program seperti AWARD Program berupa Best Service Award Measurement- Score in online channels, Tripadvisor, Agoda, Booking.com, Traveloka dan IHGMA survey. Program internal yaitu  Internal Service Auditor/IHGMA mystery guest. Adanya IHGMA Competition, Waitress competition, Making bed competition dan Cooking competition.

Baca Juga :   Mineski Infinity Penuhi Kebutuhan Gamers

Kemudian program People Development,  LSP, auditor sampai ke Guest Speaker to school. Untuk program CSR digelar Donor darah, Gerakan Peduli Palembang, Sepeda sehat, IHGMA buka bersama dgn yatim piatu dan Open House (School). Dibuat juga Joint Promotion Program, Staff rate IHGMA Food Fes 2016. Program Sport Competition Futsal, Badminton dan Chess. Untuk Workshop Managing Online Channels dan Digital Marketing.

“Kami berharap adengan adanya IHGMA ini menjadi wadah yang baik untuk lebih mempererat profesionalisme khususnya bidang industry perhotelan, walaupun ditengah persaingan yang harus dihadapi, sesuai dengan slogan dari IHGMA sendiri yakni  Professional, Integrity, Networking,”harapnya

Kepengurusan IHGMA Palembang  Sumsel yakni  Chairman, John Johan Tisera dari Hotel Grand Zuri Palembang, Vice Chairman,  Sarjuri dari  Hotel Peninsula Palembang,  Secretary, Darwin Siahaan dari Hotel Horison Ultima Palembang. (ima)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

OJK Keluarkan Stimulus Lanjutan Industri Keuangan Nonbank

Jakarta, KoranSN Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan kebijakan stimulus lanjutan di sektor industri keuangan nonbank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.