Nambah 14, Covid-19 di Sumsel Jadi 1.869 Kasus

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Rabu (24/6/2020) mengatakan, kasus Covid-19 di Sumsel kini mengalami penambahan 14 kasus sehingga total kasusnya menjadi 1.869 kasus.

Menurutnya, adapun penambahan 14 kasus baru positif Covid-19 tersebut, terdiri dari; Kota Palembang 13 orang dan Muara Enim 1 orang.

“Jadi saat ini ada penambahan kasus positif sebanyak 14 kasus. Dengan masih bertambahnya kasus Covid-19 di Sumsel maka kami menghimbau semua masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin guna menghentikan atau memutus penularan virus corona,” katanya.

Masih dikatakan Yusri, adapun protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat secara serentak tersebut, yaitu; mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan tetap menggunakan masker saat di dalam rumah jika ada keluarga yang terpapar Covid-19.

Baca Juga :   Sanggar Seni Cempako Pertahankan Kearifan Lokal Sumsel

“Kemudian sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk menghilangkan virus, yang kemungkinan menempel di tangan. Cuci tangan ini sangat penting, sebab virus masuk kedalam tubuh melalui mulut, hidung dan mata. Jadi jika tangan kita tertempel virus corona, lalu kita memagang makanan yang kita makan atau memiliki kebiasaan mengusap wajah dan mata maka otomatis virus akan masuk ke dalam tubuh. Untuk itulah jadikanlah kebiasaan sehari-hari sering mencuci tangan,” paparnya.

Kamudian lanjut Yusri, dalam protokol kesehatan tersebut masyarakat juga dihimbau agar selalu menjaga jarak sejauh 1 meter lebih dan hindari kerumunan. Hal ini juga harus dilakukan karena virus corona ini sangat mudah menular dengan jarak dekat.

Baca Juga :   Rusdi Rozali Janji Naikkan Gaji PNS 100 Persen

“Protokol kesehatan selalu kami ingatkan kepada masyarakat, karena masyarakat garda terdepan dalam memutus rantai penularan virus Covid-19 ini. Dari itulah kami selalu mengingatkan guna kebaikan bersama, dan agar Sumsel dapat segera keluar dari pandemi ini,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembunuh Remaja Perempuan di Penginapan Ditangkap di Bengkulu

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian, Rabu (8/7/2020) berhasil menangkap pelaku pembunuhan remaja perempuan berusia 17 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.