Nambah 60, Covid-19 di Sumsel Jadi 1.839

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasus Covid-19 di Sumsel, Senin (22/6/2020) bertambah 60 orang, yang tersebar di Kota Palembang sebanyak 51 orang, Muara Enim 3 orang, Banyuasin 4 orang, PALI 1 orang, dan Prabumulih 1 orang. Demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri.

Menurutnya, dengan adanya penambahan kasus tersebut maka total kasus Covid-19 di Sumsel kini menjadi 1.839 kasus.

“Dari semua daerah di Sumsel, Kota Palembang jumlah kasusnya hingga kini masih tinggi. Hal ini dikarenakan penduduk di Palembang banyak dan padat, sehingga otomatis penularannya sangat mudah hingga jumlah kasusnya menjadi banyak. Untuk itulah, kami himbau agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, yakni selalu pakai masker, jaga jarak sejauh 1 meter, dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir selama 20 detik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tersangka Pembunuhan Waria di Salon Kiki Maskarebet Bantah Bunuh Korban

Masih dikatakannya, sedangkan untuk pasien sembuh di Sumsel kini terdapat penambahan sebanyak 25 orang, dengan rincian; Banyuasin 7 orang, PALI 1 orang, Muba 3 orang, Ogan Ilir 7 orang dan Palembang 7 orang. Sehingga total sembuh di Sumsel saat ini mencapai 779 orang.

Diungkapkan Yusri, guna mencegah penularan di masyarakat pihaknya juga menghimbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Sekali lagi, kami himbau dan meminta dengan hormat kepada semua masyarakat di Sumsel agar menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Karena cara inilah yang baik untuk mencegah penularan. Kemudian kuatkan daya tahan tubuh, agar kalau tertular virus ini kondisinya tidak sakit parah. Jadi, tetap jalankan protokol kesehatan selama beraktivitas hingga kita dapat hidup produktif aman dari Covid-19. Dan yang terakhir, marilah saling mengingatkan jika diantara kita ada yang lupa menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Yusri. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembunuh Remaja Perempuan di Penginapan Ditangkap di Bengkulu

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian, Rabu (8/7/2020) berhasil menangkap pelaku pembunuhan remaja perempuan berusia 17 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.