Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Nanan Peduli Pembangunan Masjid

Nanan Peduli Pembangunan Masjid

Walikota Terpilih Kota Lubuklinggau 2018-2023 H.SN Prana Putra Sohe melihat pembangunan masjid AT Tawwaab di RT 07 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Kepedulian Nanan, sapaan H SN Prana Putra Sohe, calon terpilih Walikota Lubuklinggau priode 2018-2023, memang tidak diragukan lagi. Hal ini telah terbukti saat ia bersama pasangan serasinya H Sulaiman Kohar menjabat Walikota Lubuklinggau priode pertama, sektor agama menjadi perhatian khusus.

Ratusan masjid yang tersebar di 72 Kelurahan dan 8 Kecamatan di Lubuklinggau telah diberikan bantuan melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuklinggau. Niat suci tersebut kini akan terus dilanjutkannya lagi.

Meskipun belum dilantik, dilantik tidak menjadi hambatan bagi Nanan untuk melihat langsung pembangunan masjid baru di kawasan Jalan Cereme Ujung RT 07 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Kehadiran mantan orang nomor satu di Kota Sebiduk Semare 5 tahun sebelumnya dan dalam waktu dekat akan kembali memimpin Kota Lubuklinggau itu, membuat gembira panitia dan masyarakat Kelurahan Cereme Taba.

Baca Juga :   Mencuri Getah Karet Tetangga Digaruk Polisi

“Alhamdulillah pak Nanan telah datang akan memberikan bantuan untuk pengecoran dak masjid,“ ujar Ketua Panitia pembangunan masjid AT Tawaab ini H. Adnan Nurdin.

Pantauan Suara Nusantara, Nanan bersama Ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya dengan diantar panitia langsung menaiki tangga menuju lantai atas guna melihat dak yang bakal dicor.

“Kita akan bantu pengecoran dak masjid tersebut “, ujarnya sembari mengatakan, akan menyiapkan mobil agar proses pengecoran dak cepat selesai.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan Masjid AT Tawwaab, H Adnan Nurdin menjelaskan, pembangunan masjid tersebut, lahannnya merupakan pemberian wakap dari dua warga yakni Yanto dan Hj Maryam dengan luas keseluruan lk 908 m2. Sedangkan pembangunan masjid yang diperkiran dapat menampung 150 jemaah ini berukuran 24 X 24 M2 diperkirakan akan menelan dana Rp, 1,7 miliar.

“Saat ini dana hasil kepedulian masyarakat Rp. 600 jutaan telah digunakan untuk pembangunan pondasi,“ jelas pensiunan ASN RS dr M.Sobirin Kabupaten Musirawas ini.

Baca Juga :   DPRD PALI Sahkan APBD-P

Dijelaskannya, pembangunan masjid ini nantinya dapat digunakan jemaah tidak hanya dari Kelurahan Cereme Taba, khusus RT 07, juga masyarakat sekitar seperti dari Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

“Pembangunan masjid ini sangat trategis bagi umat Islam tak hanya dari Kelurahan Cereme Taba, akan tetapi masyarakat sekitar seperti masyarakat Kelurahan Taba Jemekeh,“ ungkap Ketua RT 07, Sukarman menambahkan.

Sekedar mengiatkan, peletakan batu perdana pembangunan masjid AT Tawwaab ini telah dilakukan Nanan sebelum terpilih calon Walikota Lubuklinggau priode 2018-2023. Menurut catatan Suara Nusantara saat H SN Prana Putra Sohe–H Sulaiman Kohar (Nansuko) memimpin Kota Lubuklinggau priode perdana (2013-2018) , tidak hanya membangun fisik semata, juga membangun mental spiritual masyarakat yakni melalui program memberikan dana hibah untuk renovasi dan penyelesaian pembangunan masjid yang ada di Kota Lubuklinggau.

Sehingga akan kinirjanya membangunan Kota Lubuklinggau itu telah diakui di Tingkat Nasional seperti penghargaan dari LPPOM MUI Pusat dan LTM PBNU Award penggerak dalam upaya memakmurkan masjid. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemuda IKM Juara Serasan Soccer League Festival 2019

Muara Enim, KoranSN Klub sepakbola Pemuda Ikatan Keluarga Minang (IKM) berhasil menyabet Juara Pertama pada …