Sabtu , Januari 19 2019
Home / Gema Sriwijaya / Nanan Pimpin Gotong Royong di Kebun Markisa Lubuklinggau

Nanan Pimpin Gotong Royong di Kebun Markisa Lubuklinggau

Persatuan Jaksa Indonesia
Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe dan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj.Yetti Oktarina Prana gotong bersama warga di Kebun Markisa Kelurahan Karya Bakti, Jumat (11/1/2019). (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melakukan gotong royong di Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (11/1/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ini persiapan untuk mengikuti lomba Hatinya PKK di tingkat nasional pada bulan April-Mei mendatang.

Hadir pula Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana yang sebelumnya sudah melakukan tinjauan ke kelurahan tersebut.

Baca Juga :   Kapolres Prabumulih Peduli Banjir, Kunjungi Tiga Kecamatan

Menurutnya, PKK Kelurahan Karya Bakti didukung OPD Pemkot Lubuklinggau akan mempersiapkan semaksimal mungkin agar mampu meraih hasil terbaik pada perlombaan tersebut.

“Penilaian untuk perlombaan itu melibatkan seluruh lingkungan dan pekarangan rumah warga dari RT 01 hingga 09. Nantinya akan disiapkan tiga taman inti yang berisi tanaman bermanfaat, seperti TOGA (Tanaman Obat Keluarga),” katanya.

Diungkapkannya, beberapa bagian juga sudah dijadikan taman markisa oleh warga sekitar. Dan sejauh ini, warga telah memanfaatkan buah markisa untuk dijadikan sirup. Selain memperhatikan tanaman, pihaknya juga memfokuskan pada sanitasi warga di lingkungan tersebut.

Baca Juga :   Ratusan Warga Ikuti Lomba Jala Ikan

“Seperti saluran air yang akan diusahakan agar dapat mengalir, sehingga tidak mampet dan menyebabkan banjir. Sampah juga akan menjadi fokus kita, karena pasti akan masuk dalam penilaian,” ujar Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe.

Dia juga menyatakan, jika pihaknya siap mendukung kerja PKK. Apalagi, perlombaan ini membawa nama Lubuklinggau.

“Sehingga harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Agar hasilnya juga maksimal,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid

Sekayu, KoranSN Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman, hal inilah yang membuat Bupati Muba Dodi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.