Home / Pesta Demokrasi / Nanan Siap Mundur Bila Sekolah dan Berobat Gratis Tidak Terealisasi

Nanan Siap Mundur Bila Sekolah dan Berobat Gratis Tidak Terealisasi

Ribuan masyarakat Kelurahan Air Teman yang menghadiri kampanye Nansuko Jilid 2 memadati lapangan sepakbola. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Dua program yang diusung pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe – H Sulaiman Kohar (Nansuko) Jilid 2 yakni, 100 persen sekolah gratis dan berobat gratis dinilai sangat pro rakyat.

Kedua program ini juga digaransi Nanan sapaan Prana Putra Sohe jika tidak terealisasi saat dirinya menjabat maka akan mundur dari jabatannya sebagai walikota.

Dijelaskan Nanan, program 100 persen sekolah gratis diprogramkan untuk meringankan beban masyarakat dalam menyekolahkan anak-anak.

“Mulai 2019 dan puncaknya 2020, jika Nansuko menang 100 persen sekolah gratis, SPP Gratis, sepatu tas gratis, seragam, atribut, pakaian olahraga, seragam batik gratis, buku gratis, semuanya 100 persen gratis,”kata Nanan disambut tepuk tangan massa pendukung Nansuko saat kampanye di Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, Senin (16/4/2018).

Program pro rakyat kedua yakni; BPJS Kesehatan bagi seluruh warga. Jika Nansuko diberi kesempatan memimpin maka seluruh warga akan mendapat kartu BPJS Gratis.

“Seluruh warga dapat BPJS, dengan BPJS kita bisa berobat dimanapun dan rumah sakit manapun bisa, mau di Palembang, Jakarta. Dimanapun BPJS berlaku,” terang Nanan didampingi pasangan seriring dan sejalan sejak Nansuko Jilid I yakni, H Sulaiman Kohar dan mantan Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau itu.

Nanan memilih BPJS karena sesuai dengan UU BPJS yang mengatur pengelolaan kesehatan masyarakat dikelolah oleh BPJS. Sehingga, para pemegang kartu BPJS Kesehatan bisa berobat di rumah sakit manapun di Indonesia.

“Mau operasi, cuci darah, penyakit kanker dan penyakit apapaun bisa pakai BPJS. Dengan BPJS ini warga bisa berobat di luar Lubuklinggau,” ujarnya sembari meminta warga Kota Lubuklinggau jangan sampai tergoda dengan iming-iming, selain menggunakan BPJS jika ingin berobat.

“Saya tidak mau warga Kota Lubuklinggau nantinnya akan mengalami kebingunan jika akan berobat “, tegasnya.

Pantauan Suara Nusantara, kendati cuaca di Kota Lubuklinggau menyengat kulit namun ribuan massa tetap berbondong-bondong menghadiri acara kampanye. (rif)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Permohonan Gugatan Ditolak Bawaslu, Tim Dodi-Giri Protes dan Minta Gugatan Diregistrasi

Palembang, KoranSN Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel menyatakan permohonan dari Tim Advokasi Pasangan Calon (Paslon) ...

error: Content is protected !!