Nasdem Fasilitasi Pengobatan Bayi Tanpa Anus

Partai Nasdem fasilitasi pengobatan bayi tanpa anus

Muara Enim,SN

Pasangan suami istri, Panji Syailendra dan Rini Purwanti bisa bernapas lega, karena Partai Nasdem akan memfasilitasi pengobatan anaknya,Anindya Andara yang lahir tanpa anus hingga tuntas.

Hal ini dibenarkan oleh  Wakil Ketua DPD Nasdem Muara Enim Kasman MA didampingi Sekretaris DPD Nasdem Muara Enim Endang Suparmono yang juga sebagai Koordinator Rumah Aspirasi Irma Suryani. Kepedulian dan perhatian itu merupakan komitmen Partai untuk membantu warga yang memerlukan uluran tangan.

“Keberadaan  rumah aspirasi Irma Suryani merupakan wujud nyata untuk menyerap aspirasi yang masuk. Jadi, apa yang bisa kita bantu langsung kita laksanakan,” kata Kasman MA.

Sama halnya dikatakan  Endang Suparmono, pihaknya telah  berkoordinasi dengan pimpinan dan pengurus Nasdem baik ditingkat Kabupaten, Propinsi dan Pusat.
“Alhamdulillah, responnya sangat baik, dan menyatakan siap akan membantu biaya pengobatan, akomodasi dan transportasi Anindya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkab OKI Konsisten Dukung & Lestarikan Midang Morge Siwe

Pihaknya akan melakukan pendampingan pengobatannya selama di RSUD dr HM Rabain Muara Enim. Dan jika nanti memang harus dirujuk ke Palembang, Fraksi Nasdem di Sumsel sudah menyatakan siap, begitupun ketika akan dirujuk ke Jakarta, fraksi Nasdem Pusat juga menyatakan kesanggupannya.

Diakuinya, kalau pihaknya telah  berkoordinasi denga Ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman dan dan Ketua Bidang Kesehatan Ibu dan Anak DPP Nasdem Irma Suryani SE yang juga anggota DPR RI komisi IX. Keduanya menyatakan siap membantu.

Rasa syukur terpancar dari pasangan suami istri Panji Syailendra dan Rini Purwanti atas kepedulian Partai Nasdem yang membantu pengobatan anaknya yang dilahirkan tanpa anus.

“Kami berharap setelah dilakukan operasi, anak kami  bisa hidup normal, sehingga bisa tumbuh dewasa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,”ucapnya.

Direktur RSUD dr HM Rabain Muara Enim dr H Suwandi Syafitra SpAk didampingi dr Ali Hanafiah SpB menjelaskan, kasus bayi lahir tanpa anus ini sangat langka. Khusus di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Bupati Syarif Hidayat Kukuhkan Pengurus BNK Muratara

Diterangkannya, tim medis RSU HM Rabain Muara Enim telah melakukan operasi pembuatan saluran sementara pembuangan air besar. Untuk penyempurnaanya itu akan di rujuk ke RSMH Palembang.

“Ini kasus yang kedua, dan untuk tindaklanjut operasi selanjutnya memang harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatan dan tenaga medisnya yakni ke RSMH Palembang,” pungkasnya. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Para Komunitas Dapat Bantuan Sembako

Prabumulih, KoranSN Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan berupa sembako untuk komunitas guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.