Natuna Aman Untuk Dikunjungi Wisatawan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hardinansyah (kiri) dan Bupati Natuna, Hamid Rizal (Kanan) di Bandara Raden Sadjad, Ranai, Natuna. (foto-antaranews)

Natuna, KoranSN

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Kepri Hardinansyah menegaskan, Natuna aman untuk dikunjungi para wisatawan, meskipun ada beberapa wisatawan menunda kunjungan ke Natuna hingga isu virus corona mereda.

“Bahkan tadi sudah saya sampaikan ke Bupati, ada reschedule, rencana awalnya sudah konfirmasi ke Natuna, walaupun sedikit,” kata Hardinansyah di Natuna, Jumat (7/2/2020).

Dikatakannya, Natuna saat ini telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional, maka itu tidak hanya Pemkab Natuna gencar mempromosikan daerah tersebut, namun semua Kementerian dan Lembaga terkait ikut mendorong supaya Natuna menjadi wisata Geopark Dunia.

“Ini terus didorong oleh Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kemaritiman Investasi, untuk menuju ke UGG (Unesco Global Geopark),” ujar dia.

Baca Juga :   Manajemen Ancol Berlakukan Sentral Parkir Pergantian Tahun 2019

Saat ini pemerintah sedang menggaungkan itu. Menurutnya, kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun ke Natuna juga terus meningkat.

“Apalagi 2019, itu sangat tinggi sekali kunjungan wisatawan ke Natuna,” kata dia.

Pihaknya pun tak menampik dengan adanya proses evakuasi WNI dari Wuhan, China di Natuna terkait isu virus corona, sedikit banyak telah mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan ke Natuna.

“Apalagi kemudian terjadi miskomunikasi antara pusat dan daerah, sehingga sempat sedikit ricuh kemarin,” tutur Hardinansyah.

Maka itu, ia mengajak semua media massa membantu Pemkab Natuna, khususnya sektor pariwisata untuk menyebarkan informasi yang benar terkait virus corona dan Natuna aman.

Baca Juga :   Menikmati Sisi-sisi London, Kota Wisata yang Tak Pernah Mati

“Jadi saya pikir dari pihak media lah yang bisa promosikan bahwa Natuna itu aman, terkendali, tidak ada apa-apa, masyarakat demo itu miskomunikasi saja sebenarnya,” imbuhnya.

Sementara Bupati Natuna, Hamid Rizal saat diminta Kepala Dinas Pariwisata untuk memberikan imbauan kepada masyarakat mengatakan, Natuna saat ini aman dan tidak mengganggu aktivitas kepariwisataan.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat yang diluar Natuna, Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, untuk datang ke Natuna, silahkan datang, Natuna aman dari segala virus penyakit, Natuna indah, Natuna maju, Natuna lawa (cantik-red),” tegas Bupati. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Desa Wisata Penglipuran Bali Disemprot Disinfektan

Bangli Bali, KoranSN Dewa wisata Penglipuran, di Kabupaten Bangli, Bali telah dilakukan penyemprotan disinfektan guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.