Nestlé Lactogrow Bantu Tumbuh Kembang Anak

Workshop Grow Happy Parenting di KBRT, Rabu (31/10/2018). (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, koranSN

Nestlé Lactogrow sebagai susu pertumbuhan untuk anak usia 1-5 tahun dapat membantu tumbuh kembang anak agar bahagia. Hal tersebut diungkapkan Brand Manager Nestlé Lactogrow, Gusti Kattani saat workshop Grow Happy Parenting, di Kuto Besak Theater Restaurant, Rabu (31/10/2018).

Dijelaskannya, untuk dapat tumbuh bahagia dibutuhkan keselerasan antara nutrisi, stimulasi, dan keterlibatan orang tua dalam membangun dan memupuk kondisi grow happy tersebut.

”Peran orang tua yang semakin menantang dimasa yang lebih dinamis dan modern, membuat Nestlé Lactogrow berusaha membantu orang tua dengan menggelar workshop ’Grow Happy Parenting’ untuk berbagi informasi mengenai pola asuh anak serta tips memberikan nutrisi seimbang dan lengkap untuk tumbuh bahagia, yang bisa diterapkan dengan mudah,”ujarnya.

Selain itu, Nestlé Lactogrow juga dikatakannya, memperkenalkan tampilan barunya yang telah diperkaya dengan DHA, kalsium, minyak ikan, dan Lactobacil/us reuteri yang bermanfaat untuk tumbuh kembang dan kesehatan pencernaan si kecil. Cara pengasuhan anak akan berdampak terhadap tumbuh kembang anak hingga dewasa. Orang tua memiliki peran sangat pengting dalam mengarahkan masa depan anak.

Baca Juga :   40 Peserta Ramaikan PCX Scooter Ride

Dijelaskannya, dari studi Child Happiness ditemukan bahwa anak merasa bahagia saat bermain bersama orang tua. Bahkan lebih bahagia dari ketika mereka bermain bersama adik atau kakaknya. Namun nyatanya ditemukan Iebih dari 50 persen orang tua merasa belum cukup hadir dan terlibat dalam kegiatan bersama si kecil.

Sementara itu Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psl, Psl, SFP, ACC menjelaskan, pada umumnya orang tua sudah mengerti teori pentingnya mendukung anak tumbuh bahagia, seperti menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak. Namun pada kenyataannya, banyak orang tua yang masih belum bisa memaksimalkan keterlibatan emosional mereka bersama anak meskipun telah susah payah menyisihkan waktu. ”Tantangan hidup modern seperti tingkat stres yang Iebih tinggi atau interaksi dengan handphone misalnya, membuat keterlibatan emosional menjadi tantangan baru bagi orang tua,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, bahwa tekanan hidup modern saat ini berdampak pada kebahagiaan orang tua itu sendiri. ”Bagaimana bisa menularkan kebahagiaan kepada anak, apabila orang tuanya sendiri tidak mengetahui bagaimana membahagiakan diri sendiri. Panduan inilah yang dibutuhkan para orang tua agar bisa membangun rantai tumbuh bahagia dalam keluarga,”tuturnya.

Baca Juga :   Pimpinan DPRD Kota Prabumulih Ikut Amnesti Pajak

Sementara itu Dokter Spesialis Anak dr. Fatima Safira Alatas Ph.D, SpAiK mengatakan, berdasarkan hasil studi, sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi yang spesifik untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hatinya. Anak yang mengonsumsi makanan bergizi Iengkap dan seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat, sehingga dapat menyerap nutrisi dengan baik. ”Pada akhirnya, anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara lebih bahagia dan optimal,” ujar Fatima. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemerintah Dorong Percepatan Transformasi Digital

Jakarta, KoranSN Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi …