Home / Kesehatan / Ngantuk Sehabis Sarapan? Mungkin Kesehatanmu Ada Masalah

Ngantuk Sehabis Sarapan? Mungkin Kesehatanmu Ada Masalah

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ilustrasi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Apakah kamu termasuk orang yang sering ngantuk sehabis makan? Hati-hati, mungkin itu tandanya ada masalah dengan kesehatan.

Merasa sedikit lelah setelah makan berat itu sangat normal. Tetapi, jika kamu langsung ingin balik ke ranjang sehabis sarapan, mungkin ada beberapa faktor kesehatan yang perlu ditangani.

Ketika kita merasa sangat lelah setelah makan, itu bisa berhubungan dengan makan makanan olahan yang mengandung kadar gula tinggi dan kabohidrat olahan.

Dikutip dari bodyandsoul.com.au, makanan dengan jenis karbohidrat olahan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah, menyebabkan tryptophan pindah ke otak, yang dimetabolisme menjadi serotonin dan melatonin. Neurotransmiter ini memiliki efek menenangkan dan membantu mengatur tidur.

Baca Juga :   3 Ide Bercinta dengan Es Batu, Sensasi Dinginnya Bikin Nagih

Untuk membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan insulin, pilih makanan alami yang tinggi serat dan protein seperti gandum, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Alasan lain kenapa kamu merasa lelah setelah makan, mungkin terkait dengan alergi makanan tau itoleransi, yang biasanya terkait dengan masalah pencernaan seperti kembung, gangguan pencernaan, sebelit ataudiare.

Makan berlebihan secara umum dan konsumsi makanan berlemak dapat membuat kamu mengantuk. Memiliki pencernaa yang buruk juga bisa membuatkamu merasa lelah setelah makan. (up/up/detik.com)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sapta Puji Tanggapan Cepat Mekominfo Soal Iklan Rokok

Jakarta, KoranSN Koordinator Solidaritas Advokat Publik untuk Pengendalian Tembakau Indonesia (SAPTA) Tubagus Haryo Karbyanto memuji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.