Home / Gema Sriwijaya / Nibung Juara Umum MTQ ke-5 Tingkat Kabupaten

Nibung Juara Umum MTQ ke-5 Tingkat Kabupaten


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kecamatan Nibung keluar sebagai juara umum MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Selain sukses menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kecamatan Nibung juga sukses meraih predikat juara umum.

Dengan jumlah nilai 137, Kecamatan Nibung dapat mengungguli Kecamatan Rupit sebanyak 14 angka sebagai juara umum dua kali berturut turut, yakni pada MTQ ke-3 di Kecamatan Karang Jaya dan juara umum MTQ ke-4 di Kecamatan Karang Dapo yang memiliki nilai 123.

Penutupan MTQ ke-5 tingkat Kabupaten Muratara dilaksanakan di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Jumat (8/2/2019) kemarin.

Muhamad Ali mengatakan penentuan juara umum berdasarkan penilaian medali tiap cabang dan golongan MTQ.

“Berdasarkan hasil keputusan Dewan Hakim MTQ ke-5 tingkat Kabupaten Muratara bahwa Kecamatan Rawas Ilir, dengan nilai 13 sebagai predikat terbaik ke 7. Kecamatan Rawas Ulu, dengan nilai 18 sebagai predikat terbaik ke 6. Kecamatan Karang Jaya, dengan nilai 35 sebagai predikat ke 5. Kecamatan Karang Dapo, dengan nilai 39 sebagai predikat ke 4. Kecamatan Ulu Rawas, dengan nilai 52 sebagai predikat ke 3. Kecamatan Rupit dengan nilai 123 sebagai predikat ke 2. Kecamatan Nibung dengan nilai 137 predikat 1,” beber Muhamad Ali saat membacakan keputusan Dewan Hakim.

Baca Juga :   Warga Stop Alat Berat PT MAR

Sementara itu Camat Nibung, Meizar Sukarda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam MTQ di Kecamatan Nibung.

“Ini semua kemenangan masyarakat Kecamatan Nibung, kedepannya semoga Kecamatan Nibung dapat mempertahankan juara umum MTQ di tingkat kabupaten. Dan selamat kepada semua Kafilah yang nantinya akan mewakili Kabupaten Muratara dalam pelaksanaan STQ tingkat provinsi sumsel pada bulan April 2019 mendatang,” ucap Camat.

Mengenai persiapan lanjut Camat, sebelum pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan pihaknya bekerja sama dengan LPTQ kecamatan terlebih dahulu untuk mencari qori dan qoriah terbaik.

Baca Juga :   Gubernur Serahkan 465 Sertifikat Tanah di Lahat

“Setelah mendapatkan hasil dari tingkat kecamatan, kami bina anak anaknya, kafilah-kafilahnya kita bina. Dan kepada Kafilah selalu kita berikan support dan kita bentuk mental mereka supaya siap sewaktu bertanding. Karna banyak sekali mereka sudah siap tetapi waktu bertanding dia down (demam panggung). Jadi, hal seperti itu kita support kepada mereka,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya, Kecamatan Nibung dapat mempertahankan juara umum. Karena mempertahankan lebih berat dari pada merebut. “Bagi yang juara akan kita kasih surprise dari pribadi,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Bupati PALI Harus Gas Poll Turunkan Kemiskinan

PALI, KoranSN Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Sumsel H. Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.