Nissa Sabyan Dijadwalkan Hadiri Pembukaan MTQ

Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Pembukaan MTQ IX tingkat Kabupaten Banyuasin akan menghadirkan grup musik gambus modern dengan vokalisnya yang terkenal Nissa Sabyan. Pembukaan MTQ akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Pangkalan Balai, 1 Maret 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Banyuasin H. Askolanimelalui Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Banyuasin DR H Salni Fajar usai rapat pemantapan panitia di ruang rapat Sekda, Selasa (25/2/2020).

“Insyallah jika tidak ada aral melintang akan hadir, semoga ini memberikan hiburan sekaligus memeriahkan MTQ tingkat Banyuasin,” ujar DR Salni Fajar.

Pemkab telah mempersiapkan acara 2 tahunan tersebut, itu setelah beberapa kali melakukan rapat dengan instansi terkait.

Untuk itu, dia mengajak ASN dan warga Bumi Sedulang Setudung untuk menggaungkan dan menyemarakkan syiar agama Islam.

Baca Juga :   Giatkan Pembangunan Desa dengan DD

“Terkait pelaksanaan MTQ yang sudah di depan mata, mari kita gemakan kepada seluruh kalangan masyarakat, mari kita sukseskan pelaksanaan,” harap dia.

Dikatakannya, untuk persiapan sudah berjalan 85 persen. Untuk peserta yang bakal berkompetisi lebih kurang 980 orang terdiri dari utusan 21 kecamatan di Banyuasin yang akan mengikuti sebanyak 46 cabang perlombaan.

Untuk pemondokan sudah ditetapkan yakni di rumah warga di Kelurahan Mulya Agung. Untuk tempat lomba yakni di Masjid Al-Amir Pangkalan Balai, Mess Pemkab Banyuasin dan MAN 1 Banyuasin.

Untuk 46 cabang lomba dijelaskan Salni yakni Tilawah Anak-anak putra/putri, tartil putra/putri, tilawah remaja putra/putri, tilawah dewasa putra putri, tilawah remaja putra dan putri.

Selain itu, cabang perlombaan qoraah sabah putra/putri, qiraah mujawad remaja putra putri, tuna netra putra/putri, KTIQ putra/putri, hafzil 1 jus sampai 30 jus putra/putri, tafsil bahasa arab dan inggris putra dan putri.

Baca Juga :   Banyuasin Cari 12 Calon Kepala OPD

“Ada juga lomba tafsir Bahasa Indonesia, khott kontemporer, khatt dekorasi, khatt mushab, khatt naskah putra/putri, fahmil Quran putra dan putri dan syahril quran putra dan putri goup. Kami mohon doa semoga berjalan lancar dan sukses,” pungkas dia. (sir)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

3 Pasien Covid-19 di RSUD Banyuasin Sembuh

Banyuasin, KoranSN Gugus Tugas Covid-19 Banyuasin merilis kabar yang sangat baik. Disebutkan 3 orang pasien …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.