Novanto Akan Hadirkan Rekan Politikus Jadi Saksi Meringankan

Setya Novanto ketika menjalani persidangan di Pengadilan. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Hari ini, Kamis (15/3/2018) Setya Novanto akan menghadirkan rekan-rekannya sesama politikus sebagai saksi meringankan dalam sidang lanjutan perkara korupsi proyek e-KTP. Namun pengacara Novanto, Firman Wijaya, masih menutup rapat siapa saja nama politikus yang dimaksud.

“Ya, saksi yang meringankan ada dari teman-teman politisi,” ucap Firman usai sidang Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Selain itu, Firman mengaku akan menghadirkan ahli hukum serta keuangan.

Menurutnya, ahli keuangan darinya untuk memastikan tentang penghitungan kerugian keuangan negara berkaitan dengan proyek e-KTP.

Baca Juga :   DPS Pilpres dan Pileg 2019 Sebanyak 185,6 Juta Pemilih

“Yang jelas komposisinya adalah ahli hukum dan mungkin juga ahli keuangan untuk memastikan bahwa ahli-ahli juga tidak menggambarkan seperti apa adanya kerugian negara. Perbedaan tafsir termasuk pandangan-pandangan yang menyangkut keuangan negara kerugian keuangan negara ini, sebenarnya bisa memperlemah unsur-unsur yang membuktikan kesalahan Pak Novanto,” ujar Firman.

Dalam perkara ini, Novanto didakwa menerima total uang USD 7,3 juta terkait korupsi proyek e-KTP. Duit itu diterima Novanto melalui tangan Made Oka Masagung dan Irvanto Hendra Pambudi Cahyo.(fai/dhn/detik.com)

Baca Juga :   KPK Endus Banyak Indikasi Korupsi Sejak Asian Games 2018
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BPBD Klaten Imbau Warga KRB III Segera Turun

Klaten, KoranSN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengimbau warga yang tinggal …