Home / Gema Sriwijaya / Nyalon Pilkada, Anggota Dewan di PAW

Nyalon Pilkada, Anggota Dewan di PAW

Tampak suasana Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2014-2019. (Foto-Asnadi/Korans)

Pagaralam, KoranSN

DPRD Kota Pagaralam menggelar sidang istimewa paripurna, pengucapan sumpah dan janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2014-2019.

Sidang paripurna kemarin, dibuka langsung Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani dengan didampingi Wakil Pimpinan I Deddy Standza, Wakil II M Fadli beserta angota dewan, dan dihadiri langsung Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, Wakil Walikota Novirzah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda, Sekwan H Kusaimi Yatif, serta undangan lainnya.

Pelantikan anggota dewan PAW berasal dari Partai Bulan Bintang, Masran Brianto, menggantikan Ir Armansah MM.

Ruslan Abdul Gani mengatakan, PAW dilakukan bagi anggota dewan sesuai aturan, paling tidak ada tiga hal meninggal dunia, diberhentikan dan mengundurkan diri.

Sedangkan PAW, Ir Armansah mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada Pagaralam 2018 mendatang, digantikan Masran Brianto dari Partai Bulan Bintang.

“PAW tidak hanya semata mengisi kekosongan, akan tetapi juga dalam rangka upaya penguatan kelembagaan maupun aspek kepartaian. Kepada anggota dewan yang baru dilantik hendaknya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, dr Hj Ida Fitriati menambahkan, lembaga DPRD sejajar dengan Pemerintah Kota Pagaralam, diperlukan kerjasama selaras, saling mengisi dan melengkapi atas kekurangan dan terciptanya keputusan yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kami, atas nama Pemkot Pagaralam mengucapkan selamat kepada Masran Brianto. Semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Dan kepada Ir Armansah, terimakasih dan penghargaan setinginya selama menjadi mitra pemerintah, semoga diganjar amal selama menjalankan tugas,” ujarnya.

Terpisah, Ir Armansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak yang selama ini banyak membantu ketika menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Pagaralam.

“Bagi saya, selama 13 tahun menjadi anggota dewan bukan waktu yang singkat. Saya menyadari, segala keterbatasan kemampuan dan kewenangan masih banyak aspirasi masyarakat Pagaralam yang belum diperjuangkan, banyak mimpi yang belum tercapai,” ucapnya.

Sambungnya, pelantikan PAW bukti komitmen janji saya sesuai ajaran Islam, janji adalah utang yang wajib dibayar.

“Sesuai petatah petitih ‘nunggu janji kate betaro’, izinkan saya mohon pamit do’a restu, bahwa saya akan mencalonkan diri sebagai calon Wakil Walikota Pagaralam 2018 mendatang. Mohon do’a restu dan dukungan agar saya dapat melanjutkan cita cita perjuangan Kota Pagaralam makin maju makmur, sejahtera, menjadi idaman kita semua,” ujarnya.

Sementara Masran Brianto berkomitmen akan menjalankan amanah sebagai pemegang suara rakyat dengan sebaik-baiknya. “Saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab,” pungkasnya. (asn)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!