‘Nyopet’ di Pemrov Sumsel, Wanita Nekat Ditangkap

Tersangka Ratna Juwita saat diamankan di Mapolsek IT I Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ratna Juwita (47), pencopet wanita ditangkap aparat kepolisian Polsek IT I Palembang setelah nekat melancarkan aksinya di acara jalan santai di halaman Kantor Pemprov Sumsel, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Atas ulahnya tersebut kini tersangka yang tercatat sebagai warga Rumah Susun (Rusun) Blok 50 Kecamatan IB I Palembang ini, harus merasakan dinginya ubin penjara Mapolsek IT I Palembang.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti, Selasa (3/10/2017) tersangka Ratna Juwita mengatakan, aksi pencopetan tersebut dilakukannya bersama rekannya ‘NT’ (DPO). Dimana saat kejadian dirinya dan ‘NT’ mendekati korban yang saat itu korban sedang mengikuti acara jalan santai.

“Saya dan ‘NT’ memiliki peran berbeda, kalau ‘NT’ tugasnya memepet korban. Sedangkan saya merobek tas sandang yang dikenakan korban menggunakan silet dari arah belakang. Namun saat berkasi, kami terlihat warga sehingga saya tertangkap, sementara rekan saya ‘NT’ berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Baca Juga :   Pospol di Paniai Papua Diserang OTK, Empat Pucuk Senpi Dibawa Kabur

Diungkapkan tersangka, jika tahun 2010 lalu dirinya juga pernah tertangkap saat mencopet di Pasar 16 Ilir.

“Kalau dulu saya hanya ditahan 3 bulan, setelah itu saya bebas. Saat mencopet di Pasar 16 Ilir, modusnya juga sama yakni menggunakan silet untuk merusak tas sandang yang dikenakan korban,” tandasnya.

Sementara Kapolsek IT I Palembang, Kompol Eddy Rahmat mengatakan, tersangka Ratna Juwita ditangkap saat melakukan aksi copet pada acara jalan santai yang dilakukan di halaman kantor Pemprov Sumsel, belum lama ini.

Baca Juga :   Pencuri Besi Penyanggah Tiang Jembatan Sungai Suban Diringkus

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, diketahui jika tersangka ini dulunya juga pernah melakukan aksi copet di kawasan Pasar 16 Palembang.
Dengan tertangkapnya tersangka kini kita masih melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka berinisial ‘NT’. Sementara untuk tersangka Ratna Juwita kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polisi Pindahkan Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen

Sidoarjo, KoranSN Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, memindahkan tersangka pembakaran mobil penyanyi Maulidyah …