Nyopet di Perayaan Pesta Kembang Api, Buruh Sawit Nyaris Dimassa

Tersangka Nanda saat diamankan petugas. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Diduga melakukan aksi copet saat malam pergantian tahun membuat Nanda Firmansyah (26), buruh sawit asal Cinta Manis Kabupaten Banyuasin ini, Minggu malam (31/12/2017) nyaris menjadi bulan-bulanan massa yang sedang menikmati gemerlap letusan kembang api di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Jembatan Ampera.

Pelaku berhasil diselamatkan, setelah dilokasi kejadian disebar anggota polisi berpakaian preman untuk siaga berjaga mengamankan perayaan malam pergantian tahun.

Tersangka diamankan petugas setelah mencopet tas milik korban Pebra (23), seorang pengunjung yang sedang menikmati malam pergantian tahun bersama pasangannya di BKB.
Menurut korban Pebra, aksi copet tersangka ini berhasil ia pergoki saat tersangka mencoba mengambil tas berisikan HP,

sejumlah ATM, dan uang ratusan ribu miliknya hingga dirinya sempat terlibat tarik menarik dengan pelaku hingga akhirnya pelaku bisa diamankan, petugas yang ada dilokasi.

Baca Juga :   Gelapkan Dana Umroh, Mantan Napi Narkoba Kembali Masuk Bui

“Waktu itu orang lagi ramai di BKB untuk menunggu detik-detik pergantian tahun, pelaku datang dengan menyerempet saya dari belakang dan menarik dompet saya, dompet itu langsung dikasihkan temannya dan langsung dibawa lari,” ujarnya.

Korban Pebra bersama teman perempuannya saat diinterogasi petugas di Posko Keamanan Monpera Palembang.

Saat itu menyadari dompet miliknya telah lenyap, korban langsung berteriak dan mengejar pelaku. Nanda berhasil ditangkap, sedangkan rekannya lolos diantara kerumunan pengujung.

“Isi dompet saya ada ATM, STNK, KTP dan ada juga uang 500.000. Tapi sudah hilang dibawa lari pelaku satunya. Sedangkan pelaku Nanda ini langsung dibawa petugas ke pos pengamanan yang ada di lokasi,” ungkapnya.

Di Pos Pengamanan Monpera Palembang, tersangka Nanda Firmansyah terus membantah jika ia tidak melakukan pencopetan terhadap korban saat kerumunan massa di BKB.

Baca Juga :   Kurir dan Bandar Sabu Tak Berkutik Saat Disergap Polisi

Polisi turut menemukan sebuah dompet kosong di dalam tas pelaku, dompet kosong ini turut dicurigai merupakan hasil kejahatan sebelumnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polreata Palembang, Kompol Yon Edi Winara yang ada di lokasi turut membenarkan diciduknya pelaku. Saat ini, pelaku telah diamankan ke Mapolresta Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah, tadi langsung dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saksi-saksi dan korban juga sudah diperiksa,” singkatnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Empat Fakta Tentang Millen Cyrus

Jakarta, KoranSN Warganet berpengaruh atau selebgram Millen Cyrus sedang ramai dibicarakan karena diduga tersandung kasus …