Home / Go Sport / Oezil Si Raja Assist

Oezil Si Raja Assist

Henrikh Mkhitaryan merayakan gol ke gawang Watford bersama Pierre-Emerick Aubameyang. (foto-net/detiknews.com)

London, KoranSN

Mesut Oezil menegaskan statusnya sebagai sang raja assist. Satu assistnya di laga melawan Watford mengantarnya ke sebuah rekor Premier League.

Oezil menciptakan satu assist kala Arsenal melibas Watford 3-0 di Emirates Stadium, Minggu (11/3/2018) malam WIB. Dia mengkreasi gol pertama Arsenal yang dicetak Shkodran Mustafi.

Satu assist itu membawa Oezil ke sebuah rekor. Dia adalah pemain tercepat yang mencatatkan 50 assist di Premier League, membukukannya hanya dalam 141 pertandingan.

Gelandang internasional Jerman ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Eric Cantona. Cantona mencatatkan 50 assist-nya dalam 143 pertandingan atau dua pertandingan lebih banyak ketimbang Oezil.

Baca Juga :   Chelsea Nantikan Perlawanan Sengit dari Huddersfield

Sepanjang musim ini, Oezil sudah membikin delapan assist dari 25 pertandingan plus empat gol. Pemain 29 tahun ini ada di posisi sembilan daftar pembuat assist, dengan Kevin de Bruyne di urutan teratas berbekal 14 assist sejauh ini.

Sebuah catatan individu juga dicatatkan Henrikh Mkhitaryan, yang bikin satu gol ke gawang Watford. Mkhitaryan sudah terlibat langsung dalam lima gol di enam penampilan pertamanya untuk Arsenal dengan catatan satu gol dan empat assist.

Jumlah itu hampir menyamai catatannya di 15 penampilan bersama MU musim ini, sebelum pindah ke Arsenal. Dalam 15 pertandingan bareng ‘Setan Merah’, gelandang asal Armenia itu mencatatkan satu gol dan lima assist. Demikian seperti dicatat Opta. (detikcom)

Baca Juga :   2 Gol Higuain Bawa Juventus Tekuk Chievo

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Comeback Gemilang Manchester City

Swansea, KoranSN Manchester City melakukan comeback gemilang, yang berbau kontroversi, saat berhadapan dengan Swansea City ...