Ogan Ilir Antisipasi Karhutlah

Tampak kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Ilir beberapa waktu lalu. (foto-dok/Ferdinand Deffryansyah)

Indralaya, KoranSN

Satgas antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar rapat koordinasi dalam rangka pencegahan Karhutlah, bertempat di aula Polres OI, Rabu (14/3/2018).

Kapolres OI yang diwakili Kabag OPS Kompol Erlangga mengatakan, rapat koordinasi bertujuan untuk mengantisipasi Karhutlah di wilayah OI.

“Tidak lama lagi kita akan menghadapi Asian Games, sebagai tuan rumah di Palembang dan ini juga perintah dari bapak Presiden RI yang diturunkan ke Kapolri diteruskan ke Kapolda agar mengantisipasi karhutlah. Oleh karena itu, dengan saling bersinergi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi pencegahan Karhutlah ini dibutuhkan koordinasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Nomor Urut Golkar & Hanura Hoki Bagi Djakfar Shodiq

Sementara Kepala BPBD OI Ahmad Syakroni mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya Karhutlah dibutuhkan koordinasi. “Tidak lama lagi akan memasuki musim kemarau, kita jauh-jauh hari sudah menyiapkan upaya dalam mengantisipasi Karhutlah ini dengan melakukan pencegahan di setiap desa,” ujarnya.

Rapat antisipasi Karhutlah, dihadiri oleh Satgas Manggala Agni, seluruh Kapolsek di OI , Pabung, BPBD, Sat Pol PP, Camat sekabupaten OI dan Kades. (man)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :
Baca Juga :   Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel Resmikan Dua Musholla

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …