Ogan Ilir Harus Bisa Ambil Manfaat Asian Games

Gubernur Sumsel saat menerima nasi tumpeng HUT Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang ke-14. (foto-ist)

KARENA wilayah Ogan Ilir (OI) adalah kabupaten yang terdekat dengan kota Palembang, yang tidak lama lagi akan mengadakan even besar yaitu Asian Games, maka harus bisa mengambil manfaat dari kegiatan internasional tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OI Tahun Sidang 2018 dalam rangka HUT Kabupaten OI yang ke-14 di Gedung DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Senin (8/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut Alex Noerdin juga mengatakan Asian Games ini adalah sasaran saja, yang lebih penting itu adalah investor tertarik untuk berinvestasi di Sumsel.

“Asian Games adalah sarana untuk menarik investor agar nyaman dan siap berinvestasi di Sumsel, yang pada akhirnya untuk mencapai kesejahteraan rakyat sumsel khususnya,” ujarnya.

Baca Juga :   BNI Money Changer Hadir di Kejuaraan Bowling Internasional Jakabaring

Ogan ilir juga jangan menjadi biasa saja, lanjut Alex, jadilah yang luar biasa karena untuk menjadi hebat itu harus luar biasa.

“Selain pembangunan yang cukup pesat, Sumsel juga dikenal zero konflik karena tidak pernah ada keributan antar etnis, suku dan agama, semoga untuk selanjutnya hal iu tidak akan pernah terjadi,” ungkap Gubernur.

Alex Noerdin optimistis dalam waktu dekat OI akan maju pesat. Pernyataanya tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Pemerintah Kabupaten terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan serta memiliki beberapa rencana program-program yang membuat terpukau.

“Walaupun sebagian programnya masih rencana, tapi rencana yang baik itu adalah awal pembangunan yang baik. Apalagi OI akan membangun fasilitas olahraga. 10 tahun selama ini belum ada atau mungkin tidak ada fasilitas olahraga yang memadai,” tuturnya

Baca Juga :   Firdaus Komar: Media Harus Ciptakan Konten Menarik yang Dibutuhkan Publik

Sementara itu Bupati OI H Ilyas Panji Alam mengatakan, sampai saat ini Kabupaten OI terus berbenah baik pembangunan secara fisik maupun pembangunan agamis. “Seperti hari ini (kemarin) Pemkab OI akan melauncing Program Satu Desa Satu Diniyah, Insyaallah itu akan berjalan lancar pada awal tahun 2018 ini,” ujarnya.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …