Home / Gema Sriwijaya / Ogan Ilir Raih Rekor MURI Hafiz Al-Quran

Ogan Ilir Raih Rekor MURI Hafiz Al-Quran


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati OI saaat menerima penghargaan rekor MURI Tahfiz Al-Qur’an. (Foto-Herman/KoranSN)

Indralaya, KoranSN

Dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan Pemkab OI berhasil dan sukses meraih rekor MURI Tahfiz Al-Qur’an.

Adapun jumlah hafiz saat memecahkan rekor MURI tersebut, yakni sebanyak 228 hafiz Al-Qur’an.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad mengucapkan syukur dan Alhamdulillah acara Millenial Road Safety Festival 2019 Kabupaten Ogan Ilir bisa dikatakan sukses. Hal ini terlihat dengan banyaknya antusias masyarakat, terutama pelajar se-Kabupaten Ogan Ilir untuk datang pada acara ini.

“Kita sangat bangga pada acara Millenial Road Safety Festival 2019 bisa memecahkan rekor MURI yang sebelumnya dipegang Kota Batam dalam Tahfiz Al-Qur’an, dan Alhamdulillah syukur Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini mampu mempersembahkan dan memecahkan rekor MURI Tahfiz Al-Qur’an sebanyak 228 orang yang dibacakan oleh para Hafiz Al-Qur’an.

Baca Juga :   Iskandar Fokus Infrastruktur Poros Tengah-Pantai Timur

“Kegiatan ini bertujuan sebagai momentum, hal yang sangat bagus untuk kita slelalu mengingat tentang keselamatan berlalulintas. Kedepan, semuanya harus berhati-hati menjalankan kendaraanya di jalan atau berlalulintas, sehingga tidak ada lagi korban yang sia-sia di jalan raya,” ujarnya.

Sementara Triono perwakilan Musium Rekor Dunia Indonesia/MURI mengatakan, dari hasil verifikasi pihaknya, sebelumnya rekor MURI dipegang Kota Batam sebanyak Hafiz Al-Qur’an 178 orang dan saat ini, Jumat (15/3/2019) di Kabupaten Ogan Ilir terkumpul 228 hafiz Al-Qur’an.

“Kami sudah menyaksikan, pengetesan beberapa hafiz tersebut dan terbukti para tahfiz itu ada yang dari syanawia. Kami dari MURI sangat mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan dengan kegiatan ini sebagai motivasi terutama pada generasi generasi muda yang millenial tentunya agar kembali kepada agama agar taat lagi,” katanya.

Baca Juga :   Tim Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif Dikukuhkan

Lanjutnya, dengan acara ini maka pihaknya memberikan piagam penghargaan MURI kepada Kabupaten Ogan Ilir.

“Kini rekor MURI terbaru dipegang Kabupaten Ogan Ilir dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019 sebanyak Hafiz Al-Qur’an 228 orang Tahfiz,” ungkap Triono.

Acara Millenial Road Safety Festival 2019 ini dimeriahkan duta dangdut Asia asal Prabumulih, Rara serta berbagai doorprize dari sponsor. (man)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Safari Ramadhan, Wagub Himbau Masyarakat OKI Hidupkan Kembali Lahan Tidur dengan Biaya Pemerintah

OKI, KoranSN Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya terus berkeliling melaksanakan shalat isya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.