Ojek Pangkalan Jambret Untuk Beli Sabu

Ilham (baju tahanan) saat diamankan di Polsek IB I. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Ilham (30), tukang ojek pangkalan yang tercatat sebagai warga Jalan Lunjuk Jaya Gang Raflesia Palembang, Rabu (8/4/2020) diamankan di Polsek IB I Palembang setelah tertangkap usai menjambret di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Saat diamankan tersangka Ilham mengaku, dirinya melakukan aksi penjambretan tersebut dikarena butuh uang untuk membeli Narkoba jenis sabu yang hendak digunakannya sendiri.

“Saya kesehariannya kerja sebagai tukang ojek pangkalan. Dikarenakan saat ini sedang sepi penumpang makanya saya tidak ada uang untuk membeli sabu. Dari itulah saya nekat menjambret, bahkan sudah tiga kali saya menjambret, namun dalam aksi yang terakhir saya tertangkap,” ujarnya ketika diamankan di Polsek IB I Palembang.

Diakuinya, dirinya sudah sekitar 10 tahun menjadi pengguna sabu, dan selama ini dirinya selalu membeli sabu dari uang hasil bekerja sebagai tukang ojek.

Baca Juga :   Pegawai Dishub Palembang Disiram Cuka Para

“Karena sudah lama menjadi pengguna sabu makanya saya ketagihan. Sebab, jika saya tidak menggunakan sabu kepala saya selalu pusing,” katanya.

Lebih jauh diungkapkannya, ia selalu seorang diri setiap kali melancarkan aksi penjambretan. Dimana dengan mengendarai sepeda motor, awalnya dirinya berkeliling mencari korban yang sedang berdiri di pinggir jalan sambil memegang atau bermain handphone.

“Ketika melihat korban memegang handphone langsung saya dekati. Kemudian saya rampas handphonenya lalu saya kabur dengan sepeda motor yang saya kendarai,” jelasnya.

Dilanjutkan tersangka, jika dirinya tertangkap setelah jatuh dari sepeda motor saat berusaha kabur seusai menjambret handphone milik korbannya di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

“Korban yang saya jambret tersebut awalnya sedang duduk di atas sepeda motor yang diparkirkan di pinggir jalan. Dari itulah saat saya merampas handphonenya, korban langsung berteriak dan mengejar. Dalam kejar-kejeran inilah sepeda motor saya ditendang oleh korban, sehingga saya jatuh dan tertangkap,” tandas tersangka.

Baca Juga :   2 Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditembak

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Yenni Diarti melalui Kanit Reskrim Iptu Ginting mengungkapkan, tersangka tertangkap oleh pihaknya yang sedang melakukan patroli sesuai melakukan aksi penjambretan di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

“Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Polsek IB I, sedangkan untuk kasusnya masih dilakukan pengembangan. Sebab dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan aksi penjambretan di Kota Palembang,” tegasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pukul Penjaga Malam, Anak Punk Ditusuk 5 Lobang

Lubuklinggau, KoranSN Seorang anak punk bernama Aan (31) warga Gang Betet, Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.