OJK Catat 643.057 Rekening Baru Lampaui Target

Ilustrasi: Seorang petugas melayani nasabah yang akan membuka rekening baru di Bank Central Asia (BCA) Dumai di Dumai, Riau, Rabu (14/10/2020).(foto-antara)

Jakarta, KoranSN

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatatkan terdapat pembukaan rekening baru sebanyak 643.057 rekening pada Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020, melampaui target sebesar 500 ribu rekening baru.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tirta Segara merinci pembukaan rekening baru itu meliputi dari perbankan 491.974, lembaga pembiayaan 4.135, pasar modal 114.750, asuransi 9.907, dan fintech 16.097.

“Sesuai tujuan BIK 2020 ini untuk mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk atau layanan jasa keuangan,” katanya dalam diskusi daring di Jakarta, Kamis.

Baca Juga :   Isi BBM, Dapat Honda Vario

Tirta menyatakan realisasi yang melebihi target tersebut menunjukkan bahwa pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan mulai meningkat.

Tak hanya itu, Tirta menuturkan rangkaian acara dalam BIK 2020 juga bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi dan kinerja sektor keuangan yang sedang tertekan akibat pandemi COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Proyek Tol Palembang-Tanjung Api-Api Akan Dikeluarkan dari PSN

Jakarta, KoranSN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan ruas tol Palembang-Tanjung Api-Api akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.