OKI Cetak Da’i & Da’iyah Cilik

Bupati OKI, Iskandar, SE menyerahkan penghargaan kepada pemenang dai cilik se Kabupaten OKI. (foto/Maniso)
Bupati OKI, Iskandar, SE menyerahkan penghargaan kepada pemenang dai cilik se Kabupaten OKI. (foto/Maniso)

Kayuagung, KoranSN

Pemerintah Kabupaten OKI menggelar lomba da’i dan da’iyah cilik untuk mensyiarkan Islam. Lomba ini digelar 2 hari di Pendopo Kabupatenan Kayuagung dan diikuti peserta anak-anak tingkat SD hingga SMA.

Sebanyak 128 penceramah cilik menyampaikan pesan kebaikan dalam berbagai tema seperti berbakti kepada orangtua, mencintai Al-qur’an dan persaudaraan Islam. Beberapa anak yang tampil diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan kebaikan tak dengan berbagai gaya.

Pantauan, Rabu (20/4/2016), ada peserta yang penuh semangat dan ada yang gugup. Meskipun demikian, pesan yang keluar dari para penceramah cilik tersebut mendapat tanggapan positif dan terasa lebih mengena karena disampaikan dengan bahasa anak yang lugas dan murni.

Bupati OKI Iskandar SE tampak antusias menyaksikan perlombaan ini. Tidak jarang orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini tersenyum melihat kepiawaian anak-anak yang masih polos ini menyampaikan pesan-pesan dakwah.

Baca Juga :   Kesbangpol Muratara Kesulitan Melakukan Pendataan Ormas

“Kebaikan itu bisa datang dari mana saja, bahkan dari anak-anak yang polos ini kita bisa mendapatkan hikmah. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan,” kata Iskandar.

Globalisasi menurut Iskandar ibarat pisau bermata dua. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan
informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk peningkatan kapasitas pengetahuan dan skill.

“Pada sisi yang lain membawa dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya tanpa dapat kita bendung dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :   2020, Stok Obat di RSUD Empat Lawang Aman

Kabag Kesra Setda OKI Asnil Fikri mengatakan, pihaknya telah menjadikan perlombaan ini sebagai agenda rutin Pemkab OKI guna mencari bibit untuk mensyiarkan Islam.

Hasil perlombaan, juara I da’i cilik tingkat SD/MI bernama Putri Salsabila dari Kecamatan Pampangan, terbaik I tingkat SMP/MTs bernama M Solahuddin dari Kecamatan Lempuing Jaya dan juara I tingkat SMA/SMK bernama Fitrio Amando dari Kecamatan Teluk Gelam. (iso)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pangdam II/SWJ Kunker ke Kodim 0405/Lahat

Palembang, KoranSN Panglima Kodam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.