OKI Gagal Capai Target di Porprov XII

Tabel peringkat Porprov XII Prabumulih.(foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam gagal mencapai target pada Porprov XII di Prabumulih yang digelar 16-26 November. Padahal target yang ditetapkan tidaklah tinggi, hanya masuk 10 besar di provinsi ini.
Namun realisasinya, per Senin (25/11/2019) pukul 15.00 WIB, kontingen Kabupaten OKI hanya mampu berada di posisi 13 sementara dengan raihan 6 mendali emas, 13 perunggu dan 22 perak. Kabupaten Muba kokoh di puncak klasemen dan dapat dipastikan juara umum.

Posisi 13 ini masih berkemungkinan berubah naik setinggi ke peringkat 11 bila kontingen OKI mampu meraih minimal 2 emas lagi dengan cacatan posisi 11 saat ini (Banyuasin) dan posisi 12 (OKUT) tidak menambah mendali emas.
Namun sebaliknya, posisi 13 masih bisa terjungkal ke bawahnya jika posisi 14 (Pagaralam) dan 15 (OKUS) mampu menambah 2 mendali emas. Kegagalan ini tentu menjadi atensi pemegang kebijakan olahraga di Bumi Bende Seguguk untuk berbenah bahkan melakukan terobosan jitu.

Baca Juga :   Angbara Nekat Melintas, Langsung Ditindak Tegas

Dengan hasil Porprov XII di Prabumulih ini, ternyata nasib Kabupaten OKI sama persis dengan Porprov 2 tahun sebelumnya di Palembang, yakni berada di peringkat 13 se-Sumsel. Namun pada Porprov Prabumulih, kontingen OKI cukup banyak yakni mencapai 288 orang yang terdiri dari 202 atlet dan sisanya official dan pelatih.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKI Muhammad Refly sebelumnya mengungkapkan, pihaknya menargetkan masuk 10 besar ini karena melihat hasil yang diraih pada Porprov dua tahun lalu. “Adanya dukungan dari semua pihak khususnya dari (Pemda) baik moril ataupun materil, semangat dari para atlet ini akan semakin tumbuh,”tambahnya.

Baca Juga :   BPS OKI Sebar 1.900 Petugas, Target 20 Persen Terdata Online

Sedangkan Asisten I Setda OKI H Antonius Leonardo menuturkan, pemerintah akan terus memberikan dukungan untuk membangkitkan semangat dari para atlet ini. “Terimakasih atas kerja keras dari para atlet dan official. Terus tunjukkan semangat dan optimistis untuk membangkitkan olahraga di Kabupaten OKI,”ungkapnya. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKI, Mahasiswa dan Petani Cari Solusi Konflik Lahan & Bansos Covid-19

Kayuagung, KoranSN Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menggelar dialog dengan perwakilan mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.