OKI Jadi Percontohan Palembang

Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIP MSi. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Kesuksesan KPU Kabupaten OKI dalam menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SLTA sederajat beberapa bulan lalu ternyata menjadi perhatian sejumlah KPU kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Buktinya, Komisioner KPU Kota Palembang bertandang ke Sekretariat KPU OKI di Jalan Letnan Marzuki Jahri Kayuagung, Kamis (3/8/2017) siang untuk menjadikan percontohan dan sharing tentang perlombaan yang banyak manfaatnya tersebut. Bahkan beberapa KPUD di Sumsel juga berencana akan datang ke OKI.

“Kawan-kawan dari KPU Palembang datang untuk berkonsultasi tentang mekanisme penyelenggaran LCC yang kami lakukan. KPU lainnya tertarik menggelar LCC seperti ini karena memang LCC yang kami selenggarakan itu kali pertama di Sumsel,” kata Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIP MSi kemarin.

Baca Juga :   Petani di Muratara Terancam Gagal Panen

Dedi Irawan didampingi 2 komisioner lainnya yakni, Deri Siswadi SIP dan Idham Khalik SE menambahkan, bila nantinya KPU Palembang juga menyenggarakan LCC serupa tentu gaungnya akan besar karena mereka perkotaan.

“Ternyata peserta LCC KPU OKI sangat antusias dan mampu menjawab soal dengan maksimal,” pujinya.

Peserta pemenang LCC menerima uang pembinaan dan tropi dari pemerintah yang diserahkan kepala daerah saat peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat OKI pada bulan Juni lalu.

“LCC ini tentu menambah wawasan bagi para pelajar yang merupakan pemilih pemula,”jelasnya.

Baca Juga :   Walikota Pagaralam Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2019-2020

Sebelumnya, Komisioner KPU OKI Idham Khalik menjelaskan, jauh hari sebelumnya penyelenggaraan LCC pihaknya sudah menghubungi seluruh SLTA sederajat di OKI agar mengutus peserta atas nama sekolah.

“Kami juga memberikan semacam kisi soal tentang penyelengaraan Pilkada, Pemilu dan Pilpres,” jelasnya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …