OKI Raih Peringkat 1 Nilai UN SMP Tertinggi

logo-kab-OKI

Kayuagung, SN

Prestasi dunia pendidikan di Kabupaten OKI sangat membanggakan pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat di sana. Hasil Ujian Nasional (UN) tahun 2015 tingkat SMP sederajat, pelajar SMP di daerah ini berhasil meraih nilai tertinggi dari peringkat 1 s/d 15 besar di Sumsel.

Kepala Dinas Pendidikan OKI Drs H Zulkarnain MM diwakili Drs M Iqbal selaku Kabid Sekolah Menengah kemarin mengatakan, peringkat 1 s/d 15 nilai UN tertinggi di Sumsel ini diraih oleh siswa/i di beberapa SMP negeri dan swasta di Kabupaten OKI.

Dirincikannya, peringkat 1 dengan nilai tertinggi 357,18 diraih pelajar SMPN 4 Tanjung Lubuk, peringkat  2 dengan nilai 355,55 diraih pelajar SMPN 3 Tanjung Lubuk dan peringkat 3 diraih pelajar SMPN 2 Kayuagung dengan nilai 354,80.

Baca Juga :   Polres Prabumulih Bentuk Pasukan Lupa Mama

Katanya pula, hanya peringkat 4 tertinggi di Sumsel yang tidak diraih pelajar SMP di OKI karena diraih SMPN di Muara Enim. Peringkat 5 diraih pelajar SMP Bait Qur’an dengan nilai 354,07. Peringkat 6 diraih pelajar SMPN 7 Mesuji dengan nilai 353,98.

Lalu peringkat 7 diraih pelajar SMPN 6 Sungai Menang dengan nilai 353,83. Peringkat 8 diraih pelajar SMPN 7 Tulung Selapan dengan nilai 352,69. Peringkat 8 diraih pelajar SMPN 1 Kayuagung dengan nilai 352,08. Peringkat 9 diraih pelajar SMP Setia Bhakti Teluk Gelan dengan nilai 351,05 dan peringkat 10 s/d 15 juga diraih 6 sekolah SMP di OKI.

Lanjut Iqbal, prestasi ini merupakan hal yang luar biasa yang diraih oleh 9 SMP yang ada di Kabupaten OKI tahun ini. Diharapkan sekolah-sekolah yang berprestasi tidak langsung puas tetapi harus mempertahankan di tahun depan.

Baca Juga :   Bupati Minta Kapolres Baru Tangkap Bandar & Gembong Narkoba di PALI

“Karena mempertahankan prestasi lebih sulit dibandingkan meraih prestasi baru,”ungkap dia. Sedangkan Kepala SMPN 4 Tanjung Lubuk OKI Junaidi A Sugi SPd mengungkapkan, sekolahnya berhasil meraih nilai tertinggi se Sumsel karena kerja keras yang dilakukan pihaknya dan seluruh pelajar. (iso)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ishak Mekki Sosialisasi Empat Pilar di Lempuing

Lempuing, KoranSN Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H. Ishak Mekki kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.