Home / Gema Sriwijaya / OKI Sepakat Kampanye Anti Hoax, SARA & Politik Uang

OKI Sepakat Kampanye Anti Hoax, SARA & Politik Uang

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Tiga Paslon Pilkada OKI saat melepaskan burung. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Tiga pasangan Cabup dan Cawabup OKI periode 2019-2024 sepakat akan melakukan kampanye anti hoax, SARA dan politik uang pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Kesepakatan mereka dituangkan dalam penandatanganan bersama saat KPU OKI menggelar deklarasi kampanye damai di lapangan Segitiga Emas Kayuagung, Minggu (18/2/2018). Deklarasi ini juga serentak dilakukan di seluruh daerah yang akan Pilkada.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi diwakili Deri Siswadi SIP MSi (komisioner KPU) menyatakan, tujuan deklarasi kampanye damai untuk menampilkan Pilkada OKI yang berintegritas, cerdas dan hasilnya juga berkualitas.

Deri didampingi komisioner lainnya dan Sekretaris KPU OKI Dra Dirta Sarina MM berharap, dengan kegiatan yang ada ini, masyarakat juga diharapkan dapat berpartisipasi secara maksimal khususnya menggunakan hak suaranya dengan baik dalam Pilkada serentak 2018.

“Jangan ada masyarakat tidak memilih. Mari kita manfaatkan hak suara kita di Pilkada 2018 ini. Serta utamanya tidak tergoda dengan rayuan politisasi uang dan SARA (suku, agama, ras dan antar golongan),”ujar Deri menandaskan.

Selain dari KPU OKI, sejumlah pemangku kepentingan di OKI juga diberikan kesempatan untuk berpidato terkait kampanye damai. Mereka yakni Ketua Panwaslu OKI M Fahrudin SH, Dandim 0402 Letkol Seprianizar, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, Plt Bupati OKI HM Rifa’i SE.

Usai menandatangani kesepakatan, deklarasi kampanye damai dilanjutkan dengan pelepasan 27 ekor burung dan balon serta arak-arakan kendaraan pendukung pasangan calon mengelilingi perkotaan Kayuagung.

Pilkada OKI diikuti 3 pasangan Cabup dan Cawabup OKI yakni H Iskandar SE-HM Djakfar Shodiq (nomor urut 1), Abdiyanto SH-I Made Indrawan ST MH (nomor urut 2) dan H Azhari Effendi SH-H Qomaruszaman SPd MSi (nomor urut 3). (iso)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!