Home / Gema Sriwijaya / OKI Terima 193 CPNS Baru, 119 Untuk Guru

OKI Terima 193 CPNS Baru, 119 Untuk Guru

Ilustrasi (Foto-Net)

Kayuagung, KoranSN

Kabupaten OKI diberi jatah 193 untuk CPNS baru dari Kemenpan RB RI pada penerimaan CPNS tahun ini. 119 diantaranya untuk formasi guru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKI Herry Susanto SSos melalui Kabid Pengadaan BKD OKI Ika Lisma Aprianti kemarin mengatakan, untuk formasi lebih banyak guru tersebut sudah  termasuk yang K2 terverifikasi sebanyak 72 orang bisa mengikuti tes.

“Nanti tesnya dilakukan di Kantor Regional BKN VII Palembang sesuai jadwal,”terangnya. Formasi lain yakni untuk tenaga kesehatan ada 33 orang dan tenaga teknis sebanyak 25 orang. Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Kanreg BKN VII Palembang karena ada kuota untuk disabilitas, camlaude dan olahragawan berprestasi.

Baca Juga :   Ketua DPRD Agus Salam Bisa Terjerat Pidana Berlapis

Kalau dilihat dari pengajuan sebelumnya BKD OKI mengusulkan kuota CPNS sebanyak 2.501 orang tapi yang diterima sebanyak 193 orang. BKD hanya menerima kuota dari pusat berapapun jumlahnya.¬† “Ahamdulillah kami mendapat kuota meskipun jumlah yang diterima juga dari pengusulan, mengingat seluruh daerah di Indonesia mengajukan formasi tersebut,”imbuhnya.

Kepala Pendidikan OKI Masherdata Musa’i SH MSi menambahkan, pihaknya menyambut baik adanya penerimaan CPNS yang banyak dibuka untuk formasi guru. “Kalau guru di OKI masih banyak kurang khususnya di daerah pelosok, karena penyebaran guru PNS belum merata,”bebernya.

Baca Juga :   Pelajar Palembang Jatuh dari Lereng Dempo

Saat ini untuk jumlah guru honorer masih lebih kurang 5 ribu orang. Ia meminta nantinya yang diangkat banyak dari tenaga honorer karena mereka sudah memiliki pengalaman yang cukup. (iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

11.208 Peserta KIS di Muratara Di-Non Aktifkan

Muratara, KoranSN Sebanyak 11.208 peserta kartu indonesia sehat (KIS) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) …