Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Oknum Kades Divonis 5 Bulan Penjara

Oknum Kades Divonis 5 Bulan Penjara

Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN

Mungkin masih ingat dengan oknum Kades Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas (Mura), Surya (29) yang ditangkap Tim Khusus (Timsus) Polres Lubuklinggau, Senin lalu (26/8/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, di Jalan Bukit Sulap Gang Harapan II Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Dimana saat itu oknum Kades ini diamankan lantaran kedapatan memiliki senjata api rakitan laras pendek. Setelah menjalani persidangan akhirnya, Selasa (10/12/2019) okunm Kades ini divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau selama 5 bulan penjara.

Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim tersebut lebih ringan dua bulan dari tuntutan JPU Rahmawati yang menututnya tujuh bulan penjara.

Baca Juga :   Bandar Narkoba Jadi Target Polres Lahat

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim Diketuai Dian Triastuty dengan Hakim Anggota Tatap Situngkir serta Yuli itu, terdakwa (Surya/red) terbukti memiliki senjata api rakitan laras pendek.

Sebelumnya dalam sidang perdana, saksi-saksi yang dihadirkan JPU, yakni saksi dari Timsus Polres Lubuklinggau mengaku jika pihaknya melakukan penggerebekan di lokasi pesta Narkoba lalu didapati terdakwa Surya kedapatan menyimpan senjata api ilegal laras pendek.

Sementara dalam dakwaan JPU, Surya didakwa dalam pasal kepemilikan senpira dan terancam tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Darurat RI No.12 Tahun 1951.

Sedangkan terdakwa saat di persidangan sebelumnya mengatakan, pada hari penangkapannya tersebut ia baru saja pulang menghadiri acara kegiatan di salah satu hoteldi Lubuklinggau, setelah selasai larut malam terdakwa memutuskan untuk tinggal di rumah temannya.

Baca Juga :   KPK Bisa Panggil Bupati & Ketua DPRD Muba

“Mau pulang ke rumah sudah larut, dan saya memilih untuk numpang istirahat di rumah teman,” ungkapnya.

Lalu lanjutnya, setelah ia tidur ia mengaku ada penggrebekan dan diketahui penggrebekan tersebut merupakan penggrebekan pesta Narkoba.

“Saya dibangunkan dan diperiksa di dalam tas saya memang ada Senpi,” ungkapnya.

Ia beralasan Senpi tersebut merupakan bukan senjata miliknya, dan ia mengaku meminjam senjata tersebut dari temannya bernama Ari satu desa dengannya hanya untuk berjaga-jaga. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ungkap Kasus Narkotika dan Senpi, 5 Anggota Intel Polres Prabumulih Terima Rewards

Prabumulih, KoranSN Sebanyak lima personil Polres  Prabumulih dari satuan Intelkam mendapatkan reward, setelah berhasil mengungkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.