Oknum Mahasiswa Terlibat Curanmor

ilustrasi.mahasiswa terlibat curanmor
Palembang,KoranSN
Diduga terlibat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di salah satu kampus di kawasan Jalan A Yani Plaju membuat M Iqbal Habibi (19) oknum mahasiswa asal Lubuk Linggau, Minggu (10/4/2016) diamankan petugas Satreskrim unit Ranmor Polresta Palembang.

Saat diamankan Iqbal mengatakan, jika laporan korban yang taklain teman satu kampusnya dan harus membuatnya di gelandang ke Mapolresta, semua itu tak benar.

Menurutnya, kejadian sebenarnya ialah saat ia datang ke kampus tempatnya menimbah ilmu untuk kuliah, setiba diparkiran kampus sepeda motornya tiba-tiba dipinjam temannya berinisial ‘ID’.”Motor saya pinjem ‘ID’ lalu ‘ID’ memberikan kuncinya motornya ke saya. Katanya motornya sedang tak ada bensin, motornya itu jenis Honda Supra X. Setelah itu saya masuk kelas dan kuliah,” kata Iqbal.

Baca Juga :   Tubuh Pelda Aceng Dipotong Menjadi Lima, Lalu Dibakar Hingga Menjadi Abu

Setelah jam kuliah selesai iapun keluar menuju parkiran. Dan melihat sepeda motor jenis Supra X yang terparkir, merasa itu sepeda motor ‘ID’ dan ia mengaku sama sekali tak ada niat mencuri, iapun memasukkan kunci kontak yang diberikan ‘ID’ ke sepeda motor Honda Supra X yang  terparkir tersebut.

“Saya pikir itu motor ID, dan saat saya masukan kunci kontak, motor yang saya kira milik ID itu bisa dihidupkan. Dan joknya juga bisa dibuka. Sumpah saya tak tahu jika motor itu bukan milik teman saya ID tersebut,” jelasnya.

Setelah itu ia langsung membawa sepeda motor tersebut ke kosannya. Ia baru sadar jika sepeda motor tersebut bukanlah sepeda motor milik temannya, setelah temannya Indah datang kekosannya.”Saya tidak tahu sama sekali, saat tahu saya langsung lapor ke satpam kampus, niatnya mau mengembalikan motor ternyata saat mau mengembalikan motor itu ke pemiliknya disana sudah ada polisi dan saya langsung ditangkap,” tandasnya.

Baca Juga :   Dihadiahi Timah Panas, Pelaku Begal Keok

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede SIk MH mengatakan, sepeda motor yang dicuri tersangka Iqbal ini jenis Honda Supra X  BG 5813 IT. Lokasi kejadiannya dipelataran parkiran kampus tempat tersangka itu sendiri. Untuk perbuatannya tersangka ini akan dikenakan Pasal 363 KUHP,” ungkapnya. (den)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

KPK Agendakan Juarsah Jadi Saksi Aries HB dan Ramlan di Sidang OTT Bupati Muara Enim

Palembang, KoranSN Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Muhammad Asri Irwan, Selasa (29/9/2020) mengungkapkan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.