Home / Lacak / Oknum Pegawai Honorer Kelurahan Kedapatan Miliki Ganja

Oknum Pegawai Honorer Kelurahan Kedapatan Miliki Ganja

DIAMANKAN- Ahmad Febri (tengah) saat diamankan di Polsek Kalidoni.
DIAMANKAN- Ahmad Febri (tengah) saat diamankan di Polsek Kalidoni. Foto-Dedy S

Palembang, SN
Ahmad Febri (34), oknum pegawai honorer di salahsatu Kantor Lurah di kota Palembang, Minggu (9/8) pukul 23.00 WIB tertangkap tangan memiliki satu paket kecil narkotika jenis ganja kering oleh petugas kepolisian dari Polsek Kalidoni.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Peltu Kohar RT 23 RW 05 Kecamatan Kalidoni ini, diamankan ketika tersangka sedang berada di Lorong Budiman Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni.

Diamankan Ahmad Febri berawal, saat petugas kepolisian melakukan patroli di kawasan tersebut. Melihat anggota melintas Ahmad langsung gugup dan melemparkan bungkus rokok yang didalamnya berisi ganja ke salahsatu warung yang ada di lokasi.

Namun ternyata, aksi tersangka terlihat anggota kepolisian hingga saat dilakukan penggeledahan polisi mendapati barang bukti dari dalam rokok yang dibuangkan tersangka.

Kapolsek Kalidoni AKP Rachmat S Pakpahan dalam gelar tersangka dan barang bukti, Senin (10/8) mengatakan, hasil dari pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tersangka. Diketahui tersangka Ahmad Febri merupakan pegawai honorer di salahsatu Kantor Lurah di Kota Palembang.

Baca Juga :   Isteri Edwar Tak Kuasa Bendung Air Mata Lihat Jenazah Suaminya

“Bahkan tersangka merupakan residivis kasus ganja pada tahun 2000 lalu. Tersangka diamankan setelah tepergok petugas yang sedang patroli. Bahkan tersangka sempat melempar barang bukti yang berada di dalam bungkus rokok. Tapi, aksi tersangka terlihat anggota hingga kita amankan,” katanya.

Masih dikatakannya, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kalidoni untuk pemeriksaan lebihlanjut.

“Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Kapolsek.

Sementara tersangka Ahmad Febri mengakui, barang bukti ganja kering yang diamankan aparat kepolisian memang miliknya.
Ganja itu, dibelinya seharga Rp 20 ribu dari seorang bandar yang identitasnya tak dikenalnya.

Baca Juga :   Warga 7 Ulu Tewas dengan Luka Tembak di Leher

“Setiap kali membeli ganja saya janjian terlebih dahulu melalui HP dengan penjualnya di depan Lorong Budiman. Sudah satu tahun belakangan ini saya mengkonsumsi ganja, saya menggunakan ganja biar bisa tidur nyenyak saat malam hari,” katanya.

Disinggung terkait pekerjaannya yang kesehariannya pegawai honorer di kelurahan. Dikatakan Ahmad Febri, jika ia memang pegawai honorer. “Sudah sekitar satu tahun saya menjadi pegawai honorer di kantor Lurah,” ungkapnya.

Bahkan Ahmad Febri juga mengakui, jika ia merupakan residivis kasus ganja pada tahun 2000 lalu. “Saat itu saya ditangkap polisi dari Polda Sumsel dengan kasus ganja. Saya divonis hakim selama satu tahun, selama menjalani hukuman saya ditempatkan di Rutan Pakjo Palembang,” tutupnya. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ketua PN Palembang Pimpin Sidang OTT Bupati Muara Enim, Rabu Tersangka Diduga Penyuap Disidangkan

Palembang, KoranSN Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Bongbongan Silaban menjadi pemimpin atau Katua Majelis Hakim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.