Oknum Pelajar SMA Menjambret, Tertangkap Bonyok Dihajar Warga

Tersangka ‘AM’ (mengenakan penutup muka) dan tersangka Sehi Pranata saat diamankan di Polsek IB I Palembang. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Oknum pelajar disalah satu SMA swasta di Kota Palembang, ‘AM’ (15) bonyok dihajar warga usai tertangkap melakukan aksi jambret di Jalan Merdeka Palembang, Kamis (18/1/2018).

Dalam melakukan aksi jambret tersebut dilakukan tersangka yang tercatat sebagai warga Banten Plaju Palembang ini, bersama rekannya Sehi Pranata (20), warga KM 7 Kecamatan Sukarami Palembang yang merupakan remaja putus sekolah.

“Yang bawa motor Sehi Pranata, saya menarik handphone (HP) korban. Modusnya, sepeda motor yang kami kendarai mendekati korban, saat korban berdiri di pinggir jalan sambil memegang HP, setelah itu barulah saya menarik paksa HP korban,” kata tersangka ‘AM’ saat gelar tersangka di Mapolsek IB I, Jumat (19/1/2018).

Baca Juga :   Kapolda Pastikan Pelaku Pembakar Lahan Diproses Hukum

Diungkapkannya, sebelum melancarkan aksi jambret awalnya ia dan tersangka Sehi Pranata hanya berkeliling jalan-jalan mengendarai sepeda motor.

“Saat melihat korban, barulah muncul niat kami untuk menjambret HP korban. Tapi sebelumnya kami mengamati situasi di sekitar lokasi dulu. Jadi korban memang sudah kami incar,” tandasnya.

Sementara tersangka Sehi Pranata mengutarakan, jika dirinya dan ‘AM’ sudah sering melakukan aksi jambret namun selalu gagal.

“Sudah beberapa kali kami menjambret, tapi tidak pernah berhasil. Dari itulah saat melihat korban kami berdua kembali berniat menjambret. Akan tetapi kami gagal lagi, bahkan sampai ditangkap dan dimassa oleh warga,” ujarnya.

Baca Juga :   Ditangkap Saat Mabuk di OT, Begal Sadis Puluhan TKP Diterjang Timah Panas

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni menuturkan, kedua tersangka ditangkap setelah anggota kepolisian yang melakukan patroli mendapatkan informasi dari warga jika ada dua jambret di lokasi kejadian. Setiba di lokasi, anggota langsung mengamankan kedua tersangka.

“Dari kedua tersangka ini memang salah satunya masih dibawah umur. Tapi, tetap kami proses hukum sesuai dengan Pasal 363 KUHP. Kini kedua tersangka beserta barang bukti telah kita amankan di Mapolsek IB I Palembang,” tegas Kapolsek. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Empat Fakta Tentang Millen Cyrus

Jakarta, KoranSN Warganet berpengaruh atau selebgram Millen Cyrus sedang ramai dibicarakan karena diduga tersandung kasus …