Selasa , Oktober 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / OKU Raih 2 Penghargaan dari Gubernur Sumsel

OKU Raih 2 Penghargaan dari Gubernur Sumsel

Bupati OKU diwakili Kepala BAPEDA, Oktorianus SE MM juga menerima penghargaan AMPL. (foto-ist)

KABUPATEN Ogan Komering Ulu (OKU) yang dinahkodai Bupati Drs H Kuryana Azis berhasil meraih dua penghargaan dalam waktu bersamaan. Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin saat pembukaan Musrenbang Provinsi di Hotel Novotel Palembang, Kamis (12/4/2018).

Kuryana Azis dinilai berhasil membawa daerah yang dipimpinya membuat perencanaan matang untuk mensiasati strategi pembangunan dengan skala prioritas, sehingga OKU berhak meraih kategori kabupaten terbaik III tahun 2018 dengan penghargaan Pangripta Sriwjaya (Bidang Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah).

Di kesempatan sama Kuryana Azis juga menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik II peraih AMPL (capaian Akses Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) tahun 2018. Penghargaan ini juga diserahkan oleh Gubernur Alex Noerdin kepada Bupati OKU diwakili Kepala Bappeda Oktorianus SE MM.

Baca Juga :   Warga Jalan Kartini Minta Dipasang Lampu Jalan
Kepala Bagian humas dan protokol, Riduan SAg MSi (tengah) turut hadir dalam acara.

Pemerintah Provinsi menilai OKU sudah beberhasil mengembangkan Instalasi Air Minum yang sudah menjangkau sejumlah Kecamatan sekaligus menjadi upaya dalam penyehatan lingkugan.

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi kepala Bagian Humas Setda OKU Ridwan SAg Msi mengaku, dua penghargaan yang diterima dari Gubernur itu akan jadi penyemangat bagi Pimpinan Daerah bersama perangkatnya, untuk terus berinovasi dan berstrategi, dengan tujuan arah kebijakan

pembangunan itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik langsung mapun tidak langsung.

“Bagi saya pribadi penghargaan itu bukan tujuan, andai kinerja kita dinilai baik oleh atasan atau orang lain tidak perlu membuat kita sombong, apalagi sampai menepuk dada. Prinsip saya penghargaan itu tidak akan ada tanpa andil besar masyarakat dan pihak-pihak terkait seperti kepala SKPD, para kepala bagian, serta instansi yang berhubungan langsung dengan penghargaan ini. Kepala daerah itu hanya sebagai motor untuk menggerakan perangkatnya saja, yang hebat itu SKPD dan staf-stafnya,” kata Kuryana. (had)

Baca Juga :   Usai Titipkan Anak, Janda Muda Menghilang
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Empat Lawang, KoranSN Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh ...

error: Content is protected !!