One Way di Jalan Srijaya Negara Akan Dipermanenkan

Suasana arus one way di Jalan Srijaya Negara dan Padang Selasa. (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Arus lalu lintas satu arah (one way) di Jalan Srijaya Negara dan Padang Selasa Kecamatan IB I Palembang akan dipermanenkan. Hal ini dilakukan setelah dilakukan ujicoba selama satu pekan serta dari hasil rapat evaluasi bersama stakeholder terkait. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus Kalana, Senin (22/1/2018).

Menurut Agus, setelah mengundang pihak terkait, seperti Ditlantas Polda Sumsel, Sat Lantas Polresta Palembang, pihak Brimob, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel serta pihak pendidikan, baik Universitas Sriwijaya, SMAN I Palembang dan SMKN 3 Palembang, hasilnya banyak menyetujui apabila diterapkan secara permanen sistem satu arah tersebut.

Baca Juga :   Kasdam Pimpin Apel Perdana

Meski demikian, lanjut Agus, guna menerapkan secara permanen sistem one way di kawasan tersebut maka pihaknya akan melakukan rapat evaluasi selanjutnya pada bulan Februari mendatang.

“Setiap bulan akan kita adakan evaluasi bersama pihak terkait, untuk sekarang one way di sana masih dilanjutkan, lantaran banyak pihak menyetujui. Bulan depan akan dilakukan rapat evaluasi lagi, nanti hasilnya baru akan dipermanenkan. Sebab, dalam ujicoba selama satu minggu hasilnya tidak mengecewakan, jadi kita masih terapkan hingga sekarang,” jelasnya.

Ia melanjutkan, masih banyaknya pengendara yang membandel, seperti tidak mematuhi jalur satu arah tersebut, penindakannya itu akan dilakukan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga :   DWP Palembang Apresiasi Perempuan & Anak

“Bagi yang masih kedapatan melanggar, sudah urusan pihak kepolisian. Kita hanya mengatur lalu lintas agar lajur kendaraan tidak terhambat,” pungkasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

Palembang, KoranSN Puluhan peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Himpunan …