Ongkos Kayuagung-Palembang Hanya Rp 10 ribu

img-20161118-wa0014
UJI COBA-Bupati didampingi Wagub OKI,Kapolres dan Kepala Dishub melakukan uji coba bus, FOTO-MANISO/KORANSN.

Kayuagung,KoranSN
Kabar gembira bagi warga di perkotaan Kayuagung dan sekitarnya yang sering bepergian ke Palembang. Kini telah tersedia bus Damri dengan tarif ongkos sangat murah, Rp 10 ribu. Ongkosnya jauh lebih murah dibandingkan ongkos travel gelap Rp 30 ribu.

Sebanyak 5 unit bus bantuan pemerintah pusat kepada Pemkab OKI ini segera beroperasi. Bus ukuran medium tersebut. rencananya akan di pool di Dinas Perhubungan (Dishub) OKI. Bupati OKI  H Iskandar SE mengatakan, pihaknya sudah mengajukan bantuan bus ini sejak tahun lalu.

“Alhamdulillah kemarin sudah sampai, makanya akan segera kami atur jadwal dan trayeknya,”ujarnya saat melakukan uji coba bus tipe Bus Rapit Transit (BRT) ini beberapa hari lalu mengelilingi perkotaan Kayuagung. Ongkos yang harus dikeluarkan sangat irit yakni Rp10 ribu untuk sekali jalan dengan rute Kayuagung-Palembang atau sebaliknya.

Baca Juga :   Waspada! Ulah Oknum Staf Ahli Gadungan

Menurut Iskandar, keberadaan bus ini akan memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan ke Palembang yang ditempuh dalam waktu singkat. “Sementara ini baru kami upayakan rute Palembang-Kayuagung dan sebaliknya. Ke depan mungkin bisa mengakomodir di setiap kecamatan, tergantung dari persedian bus,”ungkapnya.

Kepala Dishub OKI Tohir Yanto SSosmenambahkan, dari kelima bus yang ada rinciannya 3 unit berangkat dari Palembang dan 2 unit berangkat dari Kayuagung. “Untuk jadwal keberangkatan bus 1 pukul 15.00 WIB, dan bus 2 pukul 16.00 WIB,”jelasnya.

Adapun rute yang dilewati yakni dari kantor Dishub-Kantor Bupati OKI-jalan Yusuf Singedekane-Jalan Kapten Teguh-Simpang Srikelang-Jalan Letnan Muchtar Saleh-Simpang Polres-Simpang Celikah-Tanjung Raja-Indralaya-Palembang. Sedangkan lokasi naik dan turun penumpang di halte yang ada rambu Bus Stop atau Halte Bus di Palembang.(iso)

Baca Juga :   PWI OKI Promosikan Potensi Daerah Melalui HPN di Padang
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

3 Desa di OKI Raih Reward Proklim dari Kementerian LHK

Kayuagung, KoranSN Tiga desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil meraih penghargaan di bidang …